Batam jadi lokasi pertama pencarian bakat atlet eSports

id Esports, first media, first warriors

Batam jadi lokasi pertama pencarian bakat atlet eSports

Konferensi pers ajang pencarian bakat eSports di Batam. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Melalui ajang ini diharapkan akan melahirkan talenta muda berbakat yang akan masuk ke dunia eSports Indonesia. Karena itu, bagi para penggemar eSports jadilah yang pertama bersama First Warriors,
Batam (ANTARA) - Kota Batam Kepulauan Riau menjadi lokasi pertama penyelenggaraan kompetisi online First Warriors, yang merupakan ajang pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

"First Media bersama LINK kini tengah berupaya membangun ekosistem eSports di Indonesia. Batam merupakan daerah pertama yang kita datangi, dan kemudian dilanjutkan di enam kota besar lainnya seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang dan Bandung," kata Marketing Communication Departement Head PT Link Net Tbk, Djoko Adnan kepada Antara di Batam, Kamis.

Djoko mengatakan kompetisi online First Warriors di Batam ini dilaksanakan pada 9-12 September 2019. First Warriors yang digelar di lima kota lainnya itu juga terdiri dari kompetisi offline dan online.

Untuk kompetisi offline akan dimulai dari Kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019. Kemudian Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019, dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka di Batam dan dilanjutkan di Semarang pada 16-20 September 2019. Selain itu, audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK, Jakarta, 15-26 Oktober 2019 mendatang. 

Selanjutnya untuk Grand Final akan dilaksanakan di Jakarta pada 27 Oktober 2019. Pelaksanaan Grand Final yang bertempat di Mall Taman Anggrek ini nantinya akan menghadirkan para juri expert seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

"Registrasi peserta telah dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, dan direncanakan akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 kali," ucapnya.

Ia menambahkan nantinya sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor, agar menjadi tim profesional saat bertanding di Grand Final.

"Melalui ajang ini diharapkan akan melahirkan talenta muda berbakat yang akan masuk ke dunia eSports Indonesia. Karena itu, bagi para penggemar eSports jadilah yang pertama bersama First Warriors," katanya.

Adapun total hadiah yang disediakan sebilai Rp1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk kontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar