Pendaftar "Piala Presiden eSports 2021" sudah 30.000 pemain

id mobile e-sports,iala Presiden eSports 2021,MPL

Pendaftar "Piala Presiden eSports 2021" sudah 30.000  pemain

Ilustrasi peralatan e-sport (Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Platform mobile e-sports, Mobile Premier League (MPL), mengumumkan lebih dari 30.000 pemain mobile e-sports di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk bertanding menjadi Master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 sejak registrasinya dibuka pada 4 Oktober 2021.

"Partisipasi MPL di Piala Presiden eSports tahun lalu merupakan bagian dari langkah strategis kami untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem mobile e-sport dan mengeksplorasi kemitraan dengan game developer lokal terbaik di Indonesia," kata Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia dalam siaran pers pada Rabu.

"Kami berharap dengan kolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan di industri kami dapat menjangkau dan mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat tentang MPL," kata Ridzki Syahputera.

Awalnya, pendaftaran kompetisi ini ditutup pada 18 Oktober 2021, namun akhirnya diperpanjang hingga 25 Oktober 2021 karena antusiasme pendaftar yang masih terus bertambah menunjukkan animo masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap turnamen MPL.

Piala Presiden eSports merupakan ajang e-sport pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar untuk mendorong pertumbuhan pemain e-sport profesional dan industri e-sport tanah air.

Dalam partisipasi yang kedua, tahun ini MPL menggelar turnamen Speed Chess yang sekaligus menjadi turnamen mobile game catur pertama di Indonesia. Bukan hanya itu, turnamen ini juga menjadi yang terbesar dari sisi jumlah peserta serta jumlah hadiah yang ditawarkan, mencapai total Rp200 juta.

Piala Presiden 2020 sangat membantu dalam memperkenalkan brand MPL yang saat itu masih sangat baru ke khalayak luas. Saat itu MPL menggelar turnamen Fruit Dart, salah satu game favorit di platform MPL, sebagai game kasual pertama yang dipertandingkan di Piala Presiden.

Meskipun baru pertama kali ikut serta di PPE, namun animo masyarakat ternyata sangat tinggi terhadap game MPL, terlihat dari jumlah peserta turnamen yang mencapai lebih dari 50.000 orang berpartisipasi untuk memenangkan hadiah senilai total Rp125 juta.

MPL memilih Speed Chess untuk dipertandingkan di PPE 2021 mengingat catur merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik dalam versi game komputer, mobile maupun papan.

MPL Speed Chess dimainkan oleh lebih dari 3.000 pemain setiap harinya. Pada PPE tahun ini, MPL menghadirkan turnamen Speed Chess dengan sistem Battle Arena di mana format permainan akan mempertandingkan partisipan dengan pemain lain yang akan ditentukan secara acak oleh sistem, tanpa batas jumlah

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE