Sembilan bakal calon kepala daerah Kepri mendaftar di Demokrat

id Pilgub Kepri 2020

Sembilan bakal calon kepala daerah Kepri mendaftar di Demokrat

Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Kepri 2020 di DPD Partai Demokrat Kepri, Tanjungpinang. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sembilan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau (Kepri) untuk Pilkada Serentak 2020 mendaftar di DPD Partai Demokrat Kepri di Kota Tanjungpinang.

"Sampai hari terakhir, Rabu (20/11), ada sembilan tokoh yang mendaftar maju lewat Demokrat," kata Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kepri Remon di Tanjungpinang, Rabu.

Sembilan bakal calon itu antara lain Huzrin Hood, Ansar Ahmad, Hamid Rizal, Ismeth Abdullah, Azwirman, Irwan Natsir, Apri Sujadi, Muhammad Rudi, dan Husnizar Hood.

"Terakhir yang mendaftar tadi pagi adalah Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood," katanya.

Dari total sembilan yang telah mendaftar itu, lanjut dia, dua di antaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood.

Ia mengatakan, bagi calon lain yang belum mengembalikan formulir diberikan kesempatan sampai tanggal 22 November 2019.

"Setelah itu nanti akan kita cek kelengkapan berkasnya lalu diteruskan ke DPP Partai Demokrat," kata Remon.

Disinggung mengenai siapa yang akan diusung Demokrat pada Pilkada Kepri 2020 dari sembilan nama yang mendaftar. Remon mengatakan jika hal itu menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat.

"Kami hanya memverifikasi berkas pendaftaran, kalau siapa yang akan maju itu menjadi wewenang DPP Partai Demokrat," kata Remon.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar