PDI-P tunda umumkan pendamping Soerya di Pilgub Kepri

id Pilkada 2020

PDI-P tunda umumkan pendamping Soerya di Pilgub Kepri

Sekretris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - DPP PDI Perjuangan membatalkan pengumuman Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020 ini. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah, mengungkapkan sesuai jadwal seharusnya partai mengumumkan figur yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah termasuk Kepri, Senin (23/3).

"Pengumuman tersebut terpaksa ditunda karena mewabahnya virus corona baru atau COVID-19," kata Lis Darmansyah, Senin.

Dia katakan, sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan, saat ini seluruh pengurus partai di pusat maupun daerah diminta fokus pada penyelenggaraan kegiatan sosial penanganan COVID-19.

"Seperti sosialisasi COVID-19, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, maupun kegiatan sosial lainnya yang menyasar langsung kepada masyarakat," ujar Lis.

Disinggung mengenai sosok yang akan mendampingi Soerya Respationo di Pilgub nanti. Lis secara tegas mengaku tidak mengetahui sama sekali.

"Semuanya wewenang DPP, kami tidak tahu," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, DPP sudah mengerucutkan dua dari empat nama yang sebelumnya direkomendasikan DPD PDI Kepri. 

"Kedua nama tersebut figur kuat yang akan mendampingi Soerya Respationo pada Pilgub Kepri 2020," imbuh Lis.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE