PDIP persilakan Isdianto cari partai pengusung di Pilgub Kepri 2020

id Pilgub Kepri

PDIP persilakan Isdianto cari partai pengusung di Pilgub Kepri 2020

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mempersilakan Plt Gubernur Kepri yang juga kadernya, Isdianto mencari partai sendiri setelah menolak maju lewat PDIP pada Pemilihan Gubernur Kepri 2020.

"Itu merupakan hak politik beliau, dan kami sangat menghormati keputusan Pak Isdianto," ujar Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, Kamis.

Lis juga meminta Ketua Dewan Pembina DPD PDIP Kepri itu segera menyampaikan secara terbuka tentang keinginannya maju dengan kendaraan sendiri di pilgub nanti.

"Biar masyarakat tidak bertanya-tanya sekaligus menghindari berbagai persepsi publik," ujarnya.

Lis mengakui PDIP akan sangat lapang dada menerima keputusan Isdianto. Menurutnya, DPP PDIP sudah punya skenario lain buat menghadapi pesta demokrasi Kepri 2020.

"DPP tetap mengusung Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur Kepri 2020. Kalau soal siapa pasangan beliau, itu sepenuhnya wewenang DPP," sebut Lis.

Baca juga: Plt Gubernur Kepri enggan bicarakan pencalonan di Pilkada

Anggota DPRD Kepri itu pun membantah kalau DPD PDIP Kepri sebelumnya tidak mengusulkan nama Isdianto sebagai salah satu bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020 ke DPP.

"Sudah diusulkan dua nama yaitu Isdianto dan Soerya, kami masih punya berkasnya, cuma rekomendasinya sampai hari ini memang belum turun ke daerah," tegas Lis.

Sementara itu, Isdianto belum memberikan pernyataan terkait keputusannya maju tanpa dukungan PDIP di pilgub nanti.

Sehari sebelumnya, Rabu (27/2, Isdianto membantah kalau ia merapat ke partai politik lain menjelang pilgub.

"Saya masih bersama PDIP," ucapnya singkat.

Baca juga: Isdianto bantah isu keluar dari PDI Perjuangan






 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE