Kapolsek Tambelan santuni penyandang disabilitas

id kapolsek,tambelan,bhayangkari,ranting,kecamatan,kepri,polda,polres,disabilitas,yatim,piatu,pelajar,anjangsana,santunan,silaturahmi

Kapolsek Tambelan santuni penyandang disabilitas

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson bersama Ketua Bhayangkari ranting Tambelan Marni Alson melakukan anjangsana ke rumah penyandang disabilitas di Desa Batu Lepuk, Tambelan. Anjangsana dalam giat Jumat Barokah tersebut juga dilakukan ke rumah yatim piatu dan korban banjir. Foto ANTARA Kepri/Saud MC Kashmir

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson melakukan anjangsana ke penyandang disabilitas di Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan, Jumat.

Dalam silaturahmi tersebut, IPDA Missyamsu Alson turut prihatin kepada kondisi Faras Muhammad Faz (23) yang harus menderita cacat permanen sejak usia 5 tahun. 

"Semua berawal dari sakit panas tinggi sehingga steep pada usia anak 5 tahun, dan sampai sekarang anak tersebut menderita cacat permanen yang dalam kesehariannya hanya berada di kursi roda dan tidak bisa beraktifitas," tutur Alson.

Usai menyaksikan langsung kondisi Faras, IPDA Missyamsu Alson memberikan bantuan berupa sembako, makanan cepat saji, roti, serta popok berukuran dewasa dikarenakan anak tersebut tidak bisa beraktifitas dan hanya duduk di kursi roda.

Anjangsana dalam kegiatan Jumat Barokah tersebut juga dilakukan rombongan personil Polsek Tambelan dan Bhayangkari ranting Tambelan ke rumah anak yatim yang beralamat di Desa Batu Lepuk. Yakni, UN (16), dan UA (8), 

Menurut Alson, kakak adik yang kini berstatus pelajar SMA dan SD di Tambelan tersebut harus ditinggal oleh ayahnya sejak 8 tahun lalu, bahkan ibu kedua anak itu juga menikah lagi. 

"Kedua anak tersebut tidak dibawa oleh ibunya, mereka tinggal berdua, untuk makan dan biaya hidup sehari-hari dari pertolongan masyarakat sekitar," tutur Alson.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek dan Bhayangkari memberikan tali asih berupa sembako, makanan cepat saji, roti dan makanan ringan.

Rombongan sebelumnya juga telah mengunjungi rumah warga yang mengalami musibah longsor di Desa Kukup, Abdullah Sani sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE