Isu virus corona tidak mengendorkan semangat Akari Kepri tampil di Singapura

id chingay parade, akari dpd kepri

Isu virus corona tidak mengendorkan semangat Akari Kepri  tampil  di Singapura

Delegasi Akari Kepri berfoto bersama sebelum kegiatan parade. Foto Akari Kepri

Batam (ANTARA) - Penampilan ratusan seniman yang menjadi delegasi Indonesia dalam Parade Chingay 2020 di Singapura memukau penonton, termasuk tim Akari Kepri karena mereka tampil atraktif dengan rentak tari dan alunan lagu daerah serta kostum unik berwarna warni sepanjang kegiatan parade yang diadakan di Formula One Fit Area, 

"Walau ada isu virus corona, tapi kami tampil tetap semangat tidak mengendorkan niat kami  karena membawa nama negara," ujar Muthiara Maharani  salah seorang peserta dari delegasi Asosiasi Karnaval Republik Indonesia (Akari) Provinsi Kepri.

Ia mengatakan, penonton juga terlihat antusias melihat penampilan delegasi Indonesia yang membawa tarian yang mencerminkan keberagaman Indonesia.

"Para penonton tidak hanya ramai di tribun tapi juga dijalanan. Banyak dari mereka yang pakai  masker tapi kami tidak karena kami tampil enjoy," ujar Muthiara yang telah dua kali mengikuti parade tersebut.

Ketua DPD Akari Kepri Silvia Hilda Kesumaningtyas mengatakan, tim dari Indonesia terutama peserta dari Kepri sangat antusias tampil menghibur dalam parade yang merupakan pertunjukan jalanan dan pawai kendaraan hias yang tiap tahun diadakan di Singapura sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Imlek.

"Luar biasa, anak-anak juga semangat,penontonnya juga ramai. Kita tidak terbebani dengan masalah yang dihadapi dunia saat ini," katanya.

Ia menjelaskan, DPD Akari Kepri mengirim 20 orang peserta dengan pakaian art wear yang bertemakan nusantara..
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE