Kepri tampil memukau di Chingay Parade Singapore 2019

id Kepri tampil memukau di Chingay Parade Singapore 2019

Kepri tampil memukau di Chingay Parade Singapore 2019

Tim Sanggar Seni Megat berfoto bersama Duta Besar RI di Singapura Ngurah Swajaya dan Ketua DPD Akari Kepri Silvia Hilda Kesumaningtyas pada acara Chingay Parade Singapore 2019 (Ist)

Alhamdulillah, kami sangat bangga dan terharu,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sanggar Seni Megat Tanjungpinang, Kepulauan Riau berhasil tampil memukau pada ajang Chingay Parade Singapore, di Formula One Fit Area, yang digelar pada tanggal 15-16 Februari 2019.

Ketua Sanggar Seni Megat, Fiddaeli mengatakan, timnya mampu menyedot perhatian ratusan ribu penonton yang hadir menyaksikan parade tersebut, dengan menampilkan kostum karnaval yang berbeda dengan para peserta lainnya, dengan mengusung tema mangrove (hutan bakau). 

"Penampilan kami juga mendapat pujian dari KBRI Singapura, karena memberi warna tersendiri dan sarat dengan pesan," kata Fiddaeli melalui pesan Whatsapp kepada Antara, Minggu (17/2).
Bersama tim KBRI usai tampil di Chingay Parade Singapore (Ist)
Selain itu menurut Fiddaeli, apresiasi serupa juga turut disampaikan oleh istri dari Gubernur Provinsi Kepri Noorliazah, yang menyempatkan hadir untuk menonton sekaligus menyemangati tim Megat.

Antusias penonton dan peserta untuk yang mengabadikan foto bersama tim Megat juga sangat banyak.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga dan terharu," imbuhnya. Dengan tampilan perdana di Singapura ini Pria yang akrab disapa Ipit itu berharap, agar sanggar yang dipimpinnya bisa kembali terlibat dalam agenda tahunan tersebut, karena selain acaranya yang bagus dan spektakuler, kegiatan tersebut juga merupakan ajang bertemunya budaya dari berbagai belahan dunia.

"Ini juga menjadi kesempatan bagi kami mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Kepri di kancah Internasional," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Sanggat Megat juga mengucapkan terimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Gubernur Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, serta ketua Akari Provinsi Kepri yang telah mendukung Sanggar Seni Megat untuk tampil di parade besar-besaran menyambut Cap  go meh itu.

"Kedepan kami berharap bisa tampil sebagai tim inti. Dukungan dari Kemenpar RI, Pemda dan Akari Kepri tentu sangat dibutuhkan," ucap Fiddaeli. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE