35 siswa SPN Polda Kepri latihan kerja di Karimun

id Pelatihan Kerja Siswa SPN Polda Kepri,SPN Tanjungbatu,Polres Karimun,Yos Guntur

35 siswa SPN Polda Kepri latihan kerja di Karimun

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto berjabat tangan dengan salah seorang siswa SPN Polda Kepri yang akan mengikuti pelatihan kerja di Polsek Balai, Polsek Meral dan Polsek Tebing. ANTARA/HO-Dok Humas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sebanyak 35 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu di bawah naungan Polda Kepri mengikuti Pelatihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Polri tahun ajaran 2019-2020 di tiga polsek di wilayah hukum Kepolisian Resor Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Penempatan 35 siswa SPN Polda Kepri ini ditandai dengan upacara serah terima yang dipimpin Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di Mapolres Karimun, Kamis.

Ke 35 siswa SPN tersebut akan mengikuti pelatihan kerja selama sembilan hari di tiga kepolisian sektor (polsek), yakni Polsek Balai dan Polsek Meral masing-masing 12 siswa, dan Polsek Tebing sebanyak 11 siswa.

"Manfaatkan waktu yang relatif singkat ini semaksimal mungkin untuk menerapkan atau menyerap materi latihan yang sebenarnya dengan bimbingan para pengasuh," kata Yos Guntur kepada para siswa yang akan mengikuti pelatihan kerja.

Kapolres juga mengingatkan kepada para siswa yang mengikuti pelatihan kerja untuk menghindari perbuatan atau hal-hal yang merusak citra Polri di tengah masyarakat.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ungkap Kapolres.

Latja Siswa Diktuk bertujuan membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil serta melatih para siswa untuk mengaplikasikan ilmu atau teori yang diterima selama mengenyam pendidikan di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Usai menyampaikan amanatnya, Kapolres Yos Guntur menandatangani berita acara serah terima 35 siswa SPN Polda Kepri itu kepada Kapolsek Balai, Kapolres Meral dan Kapolsek Tebing.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar