Kalangan milenial beri dukungan Abdurrahman jadi cawabup dampingi petahana

id calon wakil bupati karimun,abdurrahman,PAN,aunur rafiq,pilkada karimun

Kalangan milenial beri dukungan Abdurrahman jadi cawabup dampingi petahana

Abdurrahman (baju hitam, tengah) berfoto bersama anak-anak komunitas millenial. Kader PAN ini mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati, mendampingi Aunur Rafiq pada Pilkada 2020. (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kalangan anak muda atau populer disebut milenial di Tanjung Balai Karimun memberikan dukungan kepada kader Partai Amanat Nasional (PAN) Abdurrahman untuk maju jadi calon wakil bupati mendampingi Bupati Karimun petahana pada Pilkada Karimun 2020 mendatang.

"Kami dukung beliau, orangnya bersahaja. Apa yang disampaikannya dalam diskusi bersama kami cukup tegas dan lugas. Ingin mengembangkan investasi yang memberikan dampak terbukanya lapangan pekerjaan untuk pemuda tempatan," kata Novi mewakili rekan-rekannya, Rabu.

Secara pribadi, Novi mengaku masih mendukung Aunur Rafiq kembali jadi Bupati Karimun, namun Aunur Rafiq membutuhkan pendamping yang tidak hanya bisa masuk ke kalangan orang dewasa, tapi juga di kalangan milenial yang notabene generasi muda.

Salah satu isu yang dapat menyentuh generasi milenial, menurut dia, adalah masalah lapangan pekerjaan, sangat banyak anak-anak Karimun yang belum bekerja terutama di perusahaan-perusahaan besar di kawasan FTZ.

"Mau masuk Saipem syaratnya harus punya skill. Dan yang direkrut adalah karyawan yang sebelumnya telah bekerja," kata dia.

Hal yang sama disampaikan Andri. Pemuda yang tinggal di Bati, Kecamatan Tebing ini tertarik dengan program pengembangan kreativitas generasi milenial yang dipaparkan Abdurrahman, mulai dari kreativitas dalam olahraga, musik, seni dan bidang lainnya.

Dia menilai pengembangan kreativitas generasi milenial belum begitu maksimal, dan perlu didorong sehingga memiliki input yang positif bagi daerah.

"Jadi, masalah lapangan kerja dan kreativitas ini yang kami inginkan. Tempat kami menyibukkan diri," katanya.

Sementara itu, Abdurrahman mengaku akan membuka lapangan pekerjaan dengan memperkuat pengembangan investasi.

"Sektor investasi harus diperkuat, dan itu sudah kita lakukan. Sudah ada investor yang kita bawa ke Karimun untuk memperkuat salah satu BUMD," kata dia.

Sambil mendorong sektor investasi, Abdurrahman mengatakan perlu penguatan kualitas dan sertifikasi tenaga kerja lokal, sehingga bisa bersaing di dunia kerja.

Sebagai anak Karimun yang pernah aktif di LSM dan bekerja di PT Telkom, Abdurrahman mengaku ingin berbuat untuk kampung halaman dengan cara masuk dalam sistem pemerintahan, membantu kepala daerah.

"Kita perlu menggali potensi Karimun yang cukup banyak," kata Abdurrahman.

Abdurrahman menyatakan serius untuk maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Aunur Rafiq. Hal itu dibuktikannya dengan mendaftarnya dirinya dalam penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati di Partai Amanat Nasional.

"Soal dipilih atau tidak, itu terpulang kepada beliau. Tapi saya akan berusaha maksimal, pendekatan ke beliau (Aunur Rafiq-red) juga sudah kita lakukan, dan beliau juga sudah tahu. Jawabannya masih dalam pertimbangan," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar