BM PAN Karimun usung Bupati Meranti maju Pilgub Kepri

id BM PAN Karimun,calon wakil gubernur,pilkada kepri,ismeth abdullah,irwan nasir,bupati meranti

ki-ka: Ketua BM PAN Karimun Wira, Sekjen BM PAN Karimun Wisnu Hidayatullah dan Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Karimun mengusung Irwan Nasir yang masih menjabat Bupati Kepulauan Meranti Provinsi Riau maju dalam Pemilihan Gubernur Kepri pada 2020.
 
"Irwan Nasir merupakan kader PAN yang sudah terbukti kemampuannya di Provinsi Riau. Kami menilai Irwan Nasir cocok maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ismeth Abdullah pada Pilkada Kepri 2020," kata Ketua DPD BM PAN Karimun Wira di Kantor DPD PAN Karimun, Selasa.

Irwan Nasir yang sudah dua periode menjabat Bupati Meranti dan menjabat Ketua DPW PAN Riau menurut dia sudah cukup dikenal di Provinsi Kepri, sebab Irwan Nasir juga pernah bertugas sebagai camat di Kota Batam.

Di Kabupaten Karimun, kata Wira, Irwan Nasir juga cukup dikenal telah membuat kebijakan dengan menjalin kerja sama bersama Pemkab Karimun tentang pelayanan kesehatan bagi warga Kepulauan Meranti yang kurang mampu, untuk berobat di RSUD Muhammad Sani.

Irwan Nasir juga telah membangun rumah singgah untuk warga Meranti yang dikelola warga Meranti yang berdomisili di Karimun.

"Pak Irwan salah satu kader PAN terbaik. Kami yakin dia bisa memimpin Kepri mendampingi Ismeth Abdullah yang sudah cukup berpengalaman," kata dia didampingi Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar.

Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar menambahkan, pertimbangan untuk mendukung Irwan Nasir sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ismeth Abdullah adalah keberhasilannya dalam kancah politik di Provinsi Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Irwan sudah dua periode menjabat Bupati Meranti. Kita serius mengusungnya untuk maju di Pilkada Kepri," ujar Anwar yang baru melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Karimun selama tiga periode.

Dukungan terhadap Irwan Nasir, menurut dia, akan disampaikan kepada DPW PAN Provinsi Kepri untuk dibahas di tingkat provinsi.

Dia menegaskan DPD PAN Karimun siap memperjuangkan Irwan Nasir agar bisa maju sebagai wakil gubernur mendampingi Ismeth Abdullah pada Pilkada Kepri 2020.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar