PNS Pemkot Batam bersamaan isi sensus penduduk

id Mencatat indonesia, bps batam, sensus penduduk batam

PNS Pemkot Batam bersamaan isi sensus penduduk

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Sekda Jefriden dan PNS di lingkungan Pemkot Batam mengisi sensus penduduk menggubakan gawai masing-masing. (Foto : Dok Pemkot Batam/Irwansyah).

Batam (ANTARA) - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam mengisi sensus penduduk berbarengan, melalui dalam jaringan, usai berolahraga bersama di Batam, Kamis.

"Hari ini kita senam bersama pegawai di lingkungan Pemkot Batam. Setelah itu langsung mengisi sensus penduduk secara online, dengan dipandu Pak Rahyudin, Kepala BPS Batam langsung," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Pemerintah sengaja melakukan isi bareng sensus penduduk dengan mengundang pimpinan BPS Batam, agar lebih memudah pengisiannya.

Dengan begitu, para ASN dapat mengerjakannya dengan mudah menggunakan gawai masing-masing, kemudian dapat membantu masyarakat melaksanakan program sepuluh tahunan pemerintah itu.

Wakil Wali Kota mengingatkan seluruh warga Batam untuk berpartisipasi aktif dalam hajatan nasional ini. Karena menurut dia, hasil dari sensus tersebut penting untuk menentukan arah kebijakan pemerintah ke depan.

Baca juga: Diperkirakan Warga Batam bakal pilih sensus daring

"Saya mengimbau seluruh masyarakat agar membantu pemerintah Indonesia untuk melakukan pendataan. Mari mengisi data penduduk dengan benar. Sensus ini penting karena kebenaran informasi yang diberikan akan menentukan wajah Indonesia ke depan," jelas dia.

Di tempat yang sama, Kepala BPS Batam, Rahyudin mengapresiasi Pemkot Batam yang turut membantu menyukseskan program itu dalam berbagai kesempatan sosialisasi.

"Bahkan Pak Wali akan mengeluarkan surat edaran untuk RT se-Kota Batam agar bisa mengajak minimal 20 warganya untuk sensus online. Kenapa 20, karena satu RT ini rata-rata 100 kepala keluarga (KK). Kalau tiap RT 20 KK, berarti sudah 20 persen. Dengan begitu mudah-mudahan target kita 20 persen sensus online di Batam dapat tercapai," tambah Rahyudin.

Ia mengaku optimistis target 20 persen penduduk Batam melaksanakan sensus secara daring dapat terpenuhi.

Rasa optimistis itu dirasa dari dukungan berbagai pihak dalam kegiatan "Mencatat Indonesia".

"Saya optimis. Senjatanya ya RT-RT tadi," kata dia.

Baca juga: Sensus Penduduk 2020 cukup siapkan KTP dan KK
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar