TNI-Polri dan Melayu Raya semprot disinfektan pemukiman penduduk

id penyemprotan disinfektan cegah COVID-19,COVID-19,melayu raya,karimun

TNI-Polri dan Melayu Raya semprot disinfektan pemukiman penduduk

TNI-Polri dan Perhimpunan Melayu Raya menyemprotkan disinfektan cegah COVID-19 di Masjid Nurul Huda, Telaga Tujuh, Keluraan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Selasa (23/3). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Jajaran TNI dan Polri bersama Perhimpunan Melayu Raya (Himelaya) menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di perumahan, masjid dan tempat umum di Kelurahan Sei Lakam Barat dan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa.

"Tujuannya agar virus itu mati. Penyemprotan disinfektan ini kita utamakan di tempat-tempat umum," kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono di Tanjung Balai Karimun.

Budi Hartono mengatakan, penyemprotan ini disfektan ini akan dilanjutkan esok hari, namun pihaknya kesulitan untuk menemukan bahan baku cairan disinfektan.

Untuk itu, dia berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk pengadaan cairan disinfektan sehingga penyemprotan dapat dilakukan di fasilitas umum dan tempat-tempat yang rawan penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun Muhammad Firdaus menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan wujud peran aktif untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Ada sekitar 80 rumah yang kita semprot disinfektan, dua masjid dan beberapa tempat umum," kata dia.
TNI-Polri dan Perhimpunan Melayu Raya menyemprotkan disinfektan cegah COVID-19 di pemukiman penduduk di Telaga Tujuh, Keluraan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Selasa (23/3). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Firdaus mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama TNI dan Polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih, rajin cuci tangan serta menghindari penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak dan menghindari kerumuman yang melibatkan banyak orang.

Penyemprotan disinfektan itu melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa daerah dan lurah setempat. Adapun tempat-tempat yang disemprot disinfektan, yakni di kawasan padat penduduk Telaga Tujuh Kelurahan Sei Lakam Barat dan Kelurahan Tanjungbalai. Kemudian, penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Sei Lakam Barat dan Masjid Jabal Nur. Kelurahan Tanjungbalai.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE