Polres Karimun kerahkan water canon semprotkan disinfektan cegah COVID-19

id Penyemprotan disinfektan ,penanganan COVID-19 ,COVID-19 ,Polres Karimun ,Lulik Febyantara

Polres Karimun kerahkan water canon semprotkan disinfektan cegah COVID-19

Polres Karimun mengerahkan mobil water canon untuk menyemprotkan disinfektan mencegah penyebaran COVID-19 di beberapa jalan utama di Tanjung Balai Karimun, Rabu (25/3) sore. (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau mengerahkan mobil "water canon" untuk menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19  di beberapa jalan utama Tanjung Balai Karimun, Rabu sore.

"Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Ini merupakan yang pertama kali menggunakan mobil AWC (Armoured Water Canon), sebelumnya kita melakukan penyemprotan di kawasan pelabuhan dan tempat umum lainnya,," kata Kepala Bagian Operasional Polres Karimun AKP Lulik Febyantara di sela kegiatan penyemprotan.

Lulik mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari Mapolres Karimun, Jl A Yani, Jl Teuku Umar, Jl Yos Sudarso depan rumah dinas Bupati Karimun.

Penyemprotan juga dilakukan di area Mapolsek Balai, asrama polisi terus ke Jl Nusantara dan kembali lagi ke Mapolres Karimun.

Lulik mengatakan pihaknya menghabiskan disinfektan sebanyak 1.600 liter untuk sekali pengisian tangki. Pihaknya mengerahkan dua lori (truk) untuk pengisian ulang.

"Penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan secara berkala dengan rute yang lain pula," ujarnya.

Pada kesempatan itu Lulik mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19, dengan menerapkan pola hidup bersih, rajin cuci tangan, jaga jarak dan berdiam diri di rumah.

"Hindari kerumunan massa. Mari sama-sama kita lawan COVID-19," ucapnya.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE