Satgas Aman Nusa II semprot disinfektan di pemukiman Telaga Riau

id Satgas Aman Nusa II Polres Karimun,penyemprotan disinfektan,telaga riau

Satgas Aman Nusa II semprot disinfektan di pemukiman Telaga Riau

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menyemprotkan menyosialisasikan instruksi Presiden dan maklumat Kapolri terkait pencegahan COVID-19 di sela penyemprotan disinfektan di Telaga Riau, Tanjung Balai Karimun, Jumat (3/4). ANTARA/HO-Dok. Humas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Gugus Tugas Satgas Aman Nusa II Penanganan COVID-19 Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau menyemprotkan cairan disinfektan di pemukiman padat penduduk hingga gang dan lorong sempit di Telaga Riau, Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan yakni pemukiman di sekeliling Mapolres Karimun yang dikenal dengan kawasan Telaga Riau, Tanjung Balai Karimun.

Satgas Aman Nusa II Polres Karimun mengerahkan delapan uni alat penyemprotan atau knapsack prayer dan menghabiskan 120 liter cairan disinfektan.

"Penyemprotan dilakukan dengan cara berjalan kaki memasuki gang-gang sempit dan lorong-lorong pemukiman masyarakat," kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur.
Personel Polres Karimun menyemprotkan disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Telaga Riau, Tanjung Balai Karimun, Jumat (3/4). ANTARA/HO-Dok. Humas Polres Karimun

Penyemprotan disinfektan difokuskan di ruang terbuka di luar rumah yang merupakan tempat berlalu lalang masyarakat yang rentan penyebaran COVID-19 atau virus corona.
 
Selain melakukan penyemprotan, Yos Guntur mengatakan bahwa kegiatan itu juga diisi dengan menyampaikan imbauan Presiden dan maklumat Kapolri terkait upaya penanggulangan penyebaran COVID-19.

Warga masyarakat, ujar dia, diimbau tidak keluar rumah, jaga jarak, menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak serta membiasakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan pakai sabun.

Penyemprotan disinfektan ini juga diikuti Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim AKP Herie Pramono, Kasat Sabhara AKP I Ketur Sudarma, Kasat Binmas AKP Eriman, Kasat Intel AKP Heri Adha, Kasi Propam IPTU Andri Yusria dan sepuluh personel Polres Karimun.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE