Legislator Wiyono dan Charli Dona semprot disinfektan di Pasar Puan Maimun

id anggota DPRD Karimun,wiyono,charli dona,covid-19

Legislator Wiyono dan Charli Dona semprot disinfektan di Pasar Puan Maimun

Anggota DPRD Karimun Charli Dona Sitorus dan Wiyono berfoto bersama para relawan yang akan menyemprotkan cairan disinfektan cegah COVID-19 di Pasar Puan Maimun dan pemukiman di Sei Lakam, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (28/3). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Dua anggota DPRD Karimun, Kepulauan Riau, Wiyono dan Charli Dona Sitorus bersama sejumlah relawan dari Banser dan GP Ansor menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 atau virus corona di Pasar Puan Maimun dan pemukiman penduduk di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

"Penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya simbolis, tetapi bentuk kebersamaan kita untuk melawan virus corona. Kita akan lakukan secara terus menerus, dan besok kita adakan di Balai Kota," kata Wiyono yang berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Wiyono mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar ikan, pasar sayur maupun pasar pakaian di Pasar Puan Maimun, namun tentunya dilakukan secara tertib dan tidak mengganggu atau merusak dagangan para pedagang.
Seorang anggota Banser menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Puan Maimun, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (28/3). Penyemprotan cairan disinfektan cegah COVID-19 ini dikomandoi dua anggota DPRD Karimun, Charli Dona Sitorus dan Wiyono. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Selain melakukan penyemprotan di Pasar Puan Maimun, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di pemukiman penduduk antara lain di Kelurahan Sei Lakam Timur dan Kelurahan Sei Lakam Barat, seperti di Kolong Atas dan Telaga Tujuh.

"Mari bersatu melawan corona. Pemberantasan virus corona ini tidak bisa setengah-setengah. Karena itu, kami mengajak semua komponen masyarakat bersama RT dan RW juga melakukan kegiatan yang sama, cairan disinfektan kami yang sediakan," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Charli Dona Sitorus yang berasal dari Fraksi Parta Kebangkitan Bangsa (PKB). Charli Donna juga mengajak para relawan bersatu namun tertib dalam menyemprotkan cairan disinfektan.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran wabah corona. Di samping itu, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup bersih, dan mematuhi imbauan pemerintah agar menghindari kerumuman massa, rajin cuci tangan dan jaga jarak," kata Dona, panggilannya sehari-hari.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga diikuti Lurah Sei Lakam Barat dan Lurah Sei Lakam Timur serta masyarakat setempat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE