PSMTI-Apindo Karimun sumbang 2.000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

id PSMTI Karimun ,Apindo Karimun,COVID-19 ,Virus corona

PSMTI-Apindo Karimun sumbang 2.000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

Ketua PSMTI Karimun Eddy Viryadarma (kanan) bersama sekretaris secara simbolis menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako dari PSMTI dan Apindo Karimun untuk warga terdampak COVID-19 di empat kecamatan di Pulau Karimun Besar, Senin (6/4). (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyumbangkan 2.000 paket kebutuhan bahan pokok untuk warga terdampak wabah COVID-19 di daerah setempat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua PSMTI Karimun Eddy Viryadarma dan Ketua Apindo Karimun Alex Ng di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Senin, kepada empat camat di Pulau Karimun Besar disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Eddy Viryadarma mengatakan, bantuan sebanyak 2.000 paket kebutuhan pokok tersebut merupakan sumbangan segenap anggota PSMTI dan Apindo sebagai bentuk solidaritas terhadap warga yang terdampak wabah COVID-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita," kata Eddy.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi  kepedulian PSMTI dan Apindo yang telah memberikan bantuan bagi kelompok masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah wabah virus corona.

"Pemerintah daerah menjamin bantuan ini tepat sasaran. Pendistribusiannya akan dilakukan pihak kecamatan, khususnya untuk Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat," kata Aunur Rafiq.

Penerima bantuan paket sembako tersebut akan diprioritaskan untuk warga yang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan ODP (orang dalam pemantauan) COVID-19.

"Kalau bantuan masih ada, maka akan kita salurkan kepada warga tidak mampu yang ada di sekitar ODP. Kalau masih ada lagi, maka kita berikan kepada warga tidak mampu yang memerlukan," katanya.

Penyaluran bantuan ini, kata dia  akan dikoordinir dengan baik oleh pihak kecamatan dan kelurahan dan desa.

"Nanti akan ada lagi bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi. Mudah-mudahan satu minggu sebelum puasa sudah bisa kita berikan," ucapnya.

Adapun 2.000 paket sembako yang disumbangkan PSMTI dan Apindo Karimun terdiri atas beras 8 kilogram, minyak goreng 1 kg dan mie instan satu dus.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE