Kapolres dan Danlanal gunakan motor bagi sembako dari PSMTI

id COVID-19,corona

Kapolres dan Danlanal gunakan motor bagi sembako dari PSMTI

Kapolres Lingga menerima bingkisan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat dari PSMTI Kabupaten Lingga. Foto ANTARA/Humas Polres/Nurjali

Tidak kalah penting dari ini semua, kami bersama TNI juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah COVID-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai ma
Lingga (ANTARA) - Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang dan Komandan Lanal Dabo Letkol Laut (P) Zul Fahmi, saling bertukar motor trail di tengah rintik hujan untuk membagikan sembako yang disediakan oleh Persatuan Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lingga, melalui gabungan beberapa yayasan dan tempat ibadah dalam wadah Tionghua Singkep bersatu tanggap.

“Harapan kami dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, dan tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat wabah ini khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, kepada Antara, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PSMTI Kabupaten Lingga tersebut, diawali dengan apel yang dipimpin Kapolres Lingga dan Komandan Lanal Dabosingkep yang diikuti oleh Koramil 04/Dabo, dan Ketua PSMTI Kabupaten Lingga serta puluhan anggota TNI dan Polri dengan mengendarai kendaraan bermotor.

Maksud dilaksanakan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan tersebut, sebagai bentuk mematuhi anjuran pemerintah tentang social distancing dan pshycial distancing atau larangan berkumpul, sehingga penyaluran paket sembako tersebut dilakukan oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas dengan datang ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran.

“Tidak kalah penting dari ini semua, kami bersama TNI juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah COVID-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Bantuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu, dan terdampak akibat adanya Virus Corona, seperti kaum dhuafa, tukang ojek, buruh, petugas kebersihan dan masyarakat lansia yang ada di di wilayah Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep barat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE