PSMTI melalui Tionghua Singkep bersatu melawan COVID-19

id PSMTI,Tionghua,COVID-19,Corona,Lingga

PSMTI melalui Tionghua Singkep bersatu melawan COVID-19

Sembako dan Masker dikumpulkan di Gedung PSMTI Kabupaten Lingga, di Dabosingkep (Nurjali)

Dengan menjaga kesehatan dan diberi umur panjang, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk keluarga dan masyarakat
Lingga (ANTARA) - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lingga, membentuk wadah Tionghua Singkep bersatu tanggap, bantu berbagai komponen di daerah itu untuk melawan Corona Virus Disease (COVID-19) dengan menyumbangkan ribuan alat pelindung diri berupa masker dan sembako kepada masyarakat di wilayah Pulau Singkep dan sekitarnya.

"Kegiatan ini kita lakukan atas dasar kepedulian kita bersama untuk bersama-sama melawan COVID-19 yang dampaknya begitu luas dari berbagai sektor, kesehatan, sosial, hingga ekonomi," kata Ketua PSMTI Kabupaten Lingga, Tony Karyadi kepada Antara, Kamis.

Dengan dasar tersebut beberapa yayasan, perkumpulan marga-marga Tionghua, Vihara, Kelenteng, hingga gereja-gereja bersatu padu dalam wadah Tionghua Singkep Bersatu, yang diwadahi oleh PSMTI Kabupaten Lingga.

Dirinya berharap agar bantuan yang mereka berikan dapat bermanfaat, dan berharap agar wabah COVID-19 ini segera berlalu. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan membatasi bepergian keluar rumah jika tidak ada hal yang penting.

"Dengan menjaga kesehatan dan diberi umur panjang, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk keluarga dan masyarakat," sebutnya.  

Sementara itu Dennis Tay salah satu pengurus PSMTI lainnya mengatakan, adapun jumlah logistik yang dibagikan kepada masyarakat dan petugas kesehatan untuk tahap awal ini, sedikitnya ada 12.000 masker kain dan 500 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kami juga bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menyalurkan kepada lima kecamatan, yang ada di wilayah Singkep," sebutnya.

Adapun rinciannya yaitu, 6.000 masker akan dibagikan melalui pihak kecamatan, 2.000 masker akan dibagikan dengan melibatkan Satlantas Polres Lingga, 1.000 masker akan melibatkan RSUD Dabo, dan 250 paket sembako akan melibatkan TNI dan Polri di wilayah pulau Singkep.

"Tadi kita juga melakukan giat menyerahkan 1.000 masker kain ke RSUD untuk dibagikan kepada keluarga pasien yang membesuk di RSUD Dabo," sebutnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE