Keluarga Wali Kota Tanjungpinang berstatus ODP COVID-19

id Keluarga,Wali Kota, Tanjungpinang, berstatus,ODP

Keluarga Wali Kota Tanjungpinang berstatus ODP COVID-19

RSUP Kepri (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menyatakan seluruh anggota keluarga Wali Kota Tanjungpinang Syahrul berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang Minggu mengatakan anggota keluarga yang pernah kontak dengan Syahrul telah melakukan karantina mandiri.

Sementara Syahrul sejak Sabtu (11/3) pagi dirawat di ruang isolasi RSUP Kepri. Syahrul berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Hasil pemeriksaan cepat (rapid test) terhadap Syahrul dinyatakan nonreaktif.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang akhirnya diisolasi di RSUD Kepri

Baca juga: Dinkes sebut Wali Kota Tanjungpinang nonreaktif COVID-19


"Swab dari Pak Syahrul dan anggota keluarganya sudah dikirim ke laboratorium Kemenkes," ujarnya.

Sementara anggota keluarga dari Pasien 22, HS berstatus sebagai orang tanpa gejala. Seluruh anggota keluarga dari HS menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Pasien 22 ini sudah meninggal dunia, dan dimakamkan tadi siang sesuai protokol kesehatan. HS sempat dirawat selama beberapa hari di ruang isolasi di RSUP Kepri. Almarhum diduga tertular dari Pasien 21, ayahnya, yang sejak beberapa waktu lalu diisolasi di Rumah Singgah, dekat RSUP Kepri.

"Ada empat anggota keluarga dari almarhum yang menjalani karantina mandiri," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE