KPU Batam lantik 190 anggota PPS

id william seipattiratu, kpu batam, pilkada batam,pelantikan pps batam, pilkada batam dilanjutkan

KPU Batam  lantik 190 anggota PPS

Pelantikan PPS Batam, Senin. (ANTARA)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau melanjutkan tahapan Pilkada 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 dengan melantik 190 anggota PPS..

"Lanjutan Pilkada dimulai hari ini. Pelantikan PPS, pembukanya," kata anggota KPU Batam, William Seipattiratu di Batam, Senin.

Pria yang akrab disapa Willy, menyatakan pelantikan anggota PPS pada hari ini merujuk PKPU no.5 tahun dan surat pencabutan penundaan Pilkada.

Sebanyak 190 anggota PPS dilantik hari ini, sedangkan 2 orang anggota PPS lainnya belum bisa dilantik karena masih berada di luar kota.

Pelantikan dilakukan bergantian di aula kantor camat. Usai pelantikan, seluruh anggota PPS langsung menjalani bimbingan teknis di masing-masing kecamatan, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam sambutannya, Willy mengingatkan seluruh anggota PPS menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya, karena masyarakat menaruh harapan pada pelaksanaan Pilkada yang berkualitas di tengah COVID-19.

"Jadi integritas saudara-saudara harus dijaga. Jangan malah jadi tim sukses," katanya mengingatkan.

Ia meminta anggota PPS melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan berpedoman pada protokol pencegahan COVID-19.

"Saudara-saudara akan menjadi pelaku sejarah sebagai penyelenggara yang menyukseskan kontestasi politik di tengah pandemi," lanjut dia.

Willy juga mengingatkan anggota untuk menjaga soliditas tim kerja.

PPS, kata dia, adlah tulang punggung suksesnya pelaksanaan Pilkada yang dimulai kembali. Karenanya, seluruh anggota PPS harus segera menyesuaikan diri.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE