Dua orang pelaut positif COVID-19 di Batam

id pelaut covid-19,pasien covid batam

Dua orang  pelaut positif COVID-19 di Batam

ABK KM Kelud yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bersiap meninggalkan RSKI Pulau Galang, beberapa waktu lalu. ANTARA/Pradanna Putra Tampi

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mengumumkan tambahan dua warga positif COVID-19, dan keduanya adalah krew kapal atau pelaut.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan contact tracing terhadap kasus terkonfirmasi positif 200 dan 201 di Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Batam Muhammad Rudi di Batam, Ahad.

Dengan begitu, maka hingga Ahad, tercatat 220 pasien positif COVID-19 di Batam, 177 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan setempat.

Rudi menjelaskan, warga terkonfirmasi positif nomor 219 adalah lelaki 32 tahun yang merupakan pelaut beralamat di Kecamatan Sekupang.

Sedangkan kasus 220 adalah pelaut berusia 43 tahun, yang beralamat di satu kapal yang sedang lego jangkar perairan Kawasan Pelabuhan Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar.

Keduanya pasien baru itu merupakan rekan sekerja dari terkonfirmasi positif kasus nomor 200 dan 201.

Sejak kasus nomor 200 dan 201 terdeteksi, keduanya bersama seluruh krew kapal melaksanakan karantina mandiri di atas kapal yang saat ini masih lego jangkar di perairan kawasan Pelabuhan Batu Ampar, di bawah pengawasan Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam.

Menurut Rudi, kondisi keduanya stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

"Saat ini sedang dalam persiapan menjalani perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI COVID-19 Galang Kota Batam," kata Rudi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar