Nasdem usung tiga calon petahana di Kepri

id partai nasdem kepri, nasdem kepri usung aunur rafiq, nasdem usung abdul haris, pilkada batam, pilkada anambas, pilkada k

Nasdem usung tiga calon petahana di Kepri

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 Partai Nasdem Willy Aditya. (Naim)

Batam (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat mengusung tiga pasangan bakal calon kepala daerah petahana di tiga kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal itu sesuai SK yang diserahkan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Willy Aditya kepada Ketua DPW Partai Nasdem Kepri, Muhammad Rudi di Batam, Senin.

Tiga bakal calon pasangan kepala daerah tingkat II yang akan diusung yaitu Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dalam Pilkada Batam, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam Pilkada Karimun dan Abdul Haris dan Wan Suhendra dalam Pilkada Kepulauan Anambas.

"Ada empat SK. Ansar Ahmad dan Marlin Agustin untuk Pilkada Kepri," kata dia.

Berbeda dengan pilkada kabupaten kota, untuk pemilihan kepala daerah provinsi Kepri, Partai Nasdem memilih untuk mengusung politisi Partai Golkar, Ansar Ahmad dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam, Marlin Agustina.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Kepri Muhammad Rudi menyatakan dengan penyerahan SK untuk tiga Pilkada kabupaten kota di Kepri, maka menyisakan tiga pilkada tingkat II lainnya yaitu, Kabupaten Bintan, Natuna dan Lingga.

"Saya harap Ketua DPD segera kirim pada kita siapa yang mau dicalonkan, agar bisa ditetapkan," kata pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Batam itu.

Dalam kesempatan itu, ia menyatakan penyerahan SK sengaja dilakukan di Batam, menunjukkan kepekaan partainya dalam mengusung pasangan bakal calon.

"Ini bentuk restorasi, tidak perlu ambil SK ke pusat," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE