Iskandarsyah-Anwar naik becak mendaftar ke KPU

id Pilkada Karimun ,Iskandarsyah-Anwar

Iskandarsyah-Anwar naik becak mendaftar ke KPU

Pasangan Iskandarsyah-anwar naik becak motor saat mendaftar sebagai peserta Pilkada Karimun ke KPU Karimun, Jumat (4/9). ANTARA/HO-dokumentasi pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah-Anwar naik becak motor ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Iskandarsyah mengendarai becak motor dengan Anwar sebagai penumpang diiringi puluhan pendukung ke Kantor KPU Karimun di Jl Soekarno-Hatta, Poros, Meral pada Jumat sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami naik becak motor melambangkan kedekatan dengan masyarakat. Karena kami sadar bahwa kekuatan kami ada di tangan masyarakat," ujar Iskandarsyah usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Iskandarsyah mengatakan keputusannya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Karimun semata untuk memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

"Dan alhamdulillah berkas sudah lengkap dan diterima oleh KPU, dan sudah ditandatangani berita acaranya. Kita tinggal menunggu proses selanjutnya," tuturnya.

Dia mengingatkan Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan gembira dan penuh suka cita.

"Namanya pesta, tentu harus disambut gembira. Berkompetisi dengan adu program, tapi tetap dengan keharmonisan dan persaudaraan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan Iskandarsyah-Anwar sudah lengkap dan memenuhi persyaratan.

"Untuk syarat pencalonan sudah lengkap. Tinggal nanti syarat masing-masing calon," katanya.

Eko menyebutkan pasangan dengan jargon Bersinar itu memiliki dua partai pengusung, yakni Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera, dengan masing-masing memiliki 3 kursi di legislatif.

Iskandarsyah dan Anwar juga memiliki satu partai pendukung yang tidak memiliki kursi di legislatif, yakni Partai Persatuan Pembangunan.

"Sore nanti pukul 14.00 WIB dijadwalkan akan mendaftar pula pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim," kata Eko Purwandoko.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE