AWe minta Bawaslu profesional

id Bela mantan anak buah AWe minta Bawaslu Netral

AWe minta Bawaslu profesional

Bupati Lingga Alias Wello saat menghadiri undangan Musda Partai Golkar (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Mantan Bupati Lingga Alias  Wello  meminta agar Badan Pengawas.  Pemilu Kabupaten Lingga bersikap netral, atas pelaporan 6 orang Aparatur Sipil  Negara  (ASN) yang sudah diputuskan oleh  Bawaslu  Lingga untuk diteruskan ke Komisi ASN.

"Kami minta  Bawaslu   bekerja profesional, dan jangan bikin gaduh," kata Alias  Wello, yang sudah mengundurkan diri  dari jabatan bupati Lingga karena mencalonkan diri menjadi Bupati  Bintan.

Alias  Wello  menilai, apa yang terjadi dengan para ASN di Kabupaten Lingga tersebut tidak semestinya mendapat sanksi rekomendasi ke  KASN  karena, pada kejadian tersebut salam tiga jari yang dilakukan para ASN tersebut adalah salah  satu genre dalam dunia kesehatan.

Selain itu menurut Alias  Wello,  kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan resmi yang diagendakan oleh pemerintah, apalagi  Muhhamad  Nizar   belum cuti sebagai Wakil Bupati Lingga demikian juga  Neko Wesha  Pawelloy  juga masih aktif sebagai anggota DPRD  Kabupaten Lingga dan menjabat Komisi  III DPRD  Lingga, dimana Dinas Kesehatan merupakan mitra komisi III. 

"Lihat dulu itu acara konteksnya apa? itu acara resmi, mereka semua masih aktif belum cuti sesuai aturan KPU,  dan peresmian  puskesmas itu dari Dinas Kesehatan," katanya tegas.

Mengenai kejadian tersebut Alias  Wello  menegaskan akan menindaklanjuti  permasalahan. tersebut jika Bawaslu   Lingga tetap bersikap dan arogan atas kejadian  itu.

"Kami. bisa lapor balik permasalahan ini jika dilanjutkan. Siapkan pengacara untuk ASN yang nanti di permasalahan,"  ungkapnya  lagi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE