Guru sambut positif wifi gratis di Polsek Tambelan

id Guru sambut positif wifi gratis di Polsek Tambelan

Guru sambut positif wifi gratis di Polsek Tambelan

Sejumlah pelajar mendatangi Mapolsek Tambelan memanfaatkan wifi gratis yang di lounching Rabu (21/10). (Saud Mc Kashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Program wifi gratis pengadaan Mabes Polri di Polsek Tambelan mendapat sambutan positif dari kalangan guru, khususnya di SMP Negeri 14 Bintan.

"Kami sangat mendukung karena wali murid tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk mengeluarkan biaya untuk dapat mengakses internet," kata Wakil Kepala  SMP Negeri 14 Bintan, Sukiryono, pada Antara, Rabu.

Ditambah lagi adanya fasilitas ruangan dan air minum gratis di Polsek Tambelan membuat pihaknya turut antusias terhadap program wifi tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson turut mendatangi sejumlah ruangan di SMP Negeri 14 Bintan untuk mensosialisasikan sekaligus lounching pembukaan wifi gratis di Mapolsek Tambelan, Rabu (21/10).

"Fasilitas wifi ini gratis, dengan catatan digunakan untuk belajar atau mencari tugas sekolah, tidak dibolehkan untuk bermain game atau hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran sekolah," kata IPDA Missyamsu Alson di SMP Negeri 14 Bintan.

Alson juga menjelaskan bahwa mekanisme menggunakan wifi di Mapolsek terdiri dari beberapa item. Meliputi, melakukan registrasi kepada petugas Polsek Tambelan yang telah disiagakan untuk mendapatkan login ke wifi.

"Setelah mendapatkan akses, dipersilahkan untuk memasuki 2 ruangan yang masing-masing ruangan terdiri dari 5 orang," ujarnya.

Kata Alson, penggunaan wifi terbagi ke dalam 4 kelompok per hari yang masing-masing kelompok maksimal berkapasitas 10 orang.

Menurut Alson, kelompok pertama dimulai dari pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB, kelompok ke-2 pukul 11.00WIB - 13.00WIB, kelompok ke-3 pukul 15.00WIB - 17.00WIB, dan kelompok ke-4 pukul 19.30WIB -21.30WIB.

"Sebelumnya kami juga menerapkan protokol kesehatan, artinya bagi siswa yang berkunjung ke Mapolsek Tambelan untuk memanfaatkan wifi mesti mematuhi 4M. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar