BUMN Peduli bantu warga korban banjir dan longsor di Kepri

id BUMN peduli bencana,Kepri, banjir, longsor

BUMN Peduli bantu warga  korban  banjir dan longsor di Kepri

BUMN Peduli wilayah Kepri menyerahkan bantuan ke warga terdampak bencana dan longsor di Tanjungpinang, Rabu (6/1). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) selaku koordinator BUMN Peduli wilayah Provinsi Kepri bersama BUMN lainnya menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kota Tanjungpinang, Rabu (6/1).

“Kami turut prihatin atas bencana banjir dan longsor yang dialami warga Kota Tanjungpinang. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR MOR I Taufikurachman di Tanjungpinang, Rabu.

Bantuan yang diberikan berupa uang senilai Rp50 juta dan dua tabung bright gas 5,5 kg di posko bantuan bencana kelurahan batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Taufikurachman selaku perwakilan BUMN Peduli dan diterima oleh kepala Seksi Pelayanan Kelurahan Batu IX Idhia Arnita Siregar.

Selain itu, ada pemberian bantuan paket sembako untuk korban bencana banjir yang diberikan TBBM Kijang ke posko bencana di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan.

Dalam penyaluran bantuan, kata dia, Pertamina selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat. Hal ini dilakukan agar bantuan yang telah disalurkan tepat sasaran dan tepat guna, sehingga mencukupi kebutuhan daerah tersebut.

Lebih lanjut, Taufikurachman menjelaskan program BUMN Peduli ini merupakan kontribusi nyata BUMN yang selalu hadir untuk meringankan beban korban bencana di berbagai pelosok negeri khususnya wilayah Kepri.

Dia mengimbau agar warga tetap menjaga kewaspadaan dari bencana alam yang terkadang tidak dapat diprediksi.

"Semoga bantuan ini diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, Pertamina berkomitmen agar distribusi BBM dan LPG tetap berjalan normal, begitu juga dengan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman.



“Distribusi BBM dan LPG berjalan normal, pasokan BBM dan LPG cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE