Jaringan selular di Tambelan kembali lancar

id tambelan, selular,telkomsel

Jaringan selular di Tambelan kembali lancar

Telkomsel menjadi operator tunggal di Tambelan setelah Indosat tidak lagi beroperasi di Kecamatan Tambelan. Foto Antara/Saud MC Kashmir

Tambelan (ANTARA) - Sinyal seluler Telkomsel kembali aktif di Tambelan (23/1) setelah beberapa hari mengalami gangguan.

"Sore tadi (23/1) mulai sadar sinyal sudah kembali normal sehingga sudah bisa berkomunikasi," kata warga Tambelan, Zulkarnain, Sabtu.

Menurut dia, pelayanan pihak Telkomsel dalam memperbaiki gangguan jaringan khususnya di Kecamatan Tambelan patut diapresiasi.

"Karena masih dapat memperbaiki jaringan di Tambelan yang memiliki medan jauh dari ibukota kabupaten dan kondisi cuaca ekstrim," tuturnya.

Warga Desa Hilir tersebut mengaku kebutuhan terhadap jaringan komunikasi menjadi hal yang penting. Sebab, jika komunikasi seluler lumpuh, akan berdampak langsung terhadap masyarakat.

"Meskipun masih belum mendukung internet secara maksimal, paling tidak kami di Tambelan ini masih bisa menggunakan jaringan seluler untuk berkomunikasi terhadap sanak keluarga di daerah lain," paparnya.

Ditambah lagi, Kecamatan Tambelan hanya memiliki satu operator tunggal yakni Telkomsel, sehingga Zulkarnain berharap agar pelayanan terhadap pelanggan menjadi prioritas.

"Kami berharap Telkomsel dapat memperkuat lagi sinyal dan meningkatkan layanan internet agar Tambelan mendapatkan pelayanan yang sama dengan daerah lain," katanya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar