Bintan (ANTARA) - Kepolisian Resor Bintan Kepulauan Riau (Kepri) membuka kembali gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat setelah sempat terhenti akibat stok vaksin kosong.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono di Bintan, Selasa, menyebutkan layanan vaksinasi tersebut untuk kelompok umur di atas 12 tahun dan masyarakat umum, dengan persyaratan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Hari ini, vaksinasi dilaksanakan di Polsek Bintan Timur. Silakan warga untuk datang," kata Kapolres Bintan.

Kapolres mengatakan jenis vaksin yang digunakan ialah vaksin Pfizer. Sementara yang bertugas memvaksin adalah personel bidang kedokteran dan Kesehatan Polres Bintan.

Pihaknya tidak membatasi jumlah masyarakat yang divaksin, selama stok vaksin tersedia.

Polres Bintan telah menyiapkan ratusan dosis vaksin dan akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bintan apabila mengalami kekurangan stok agar bisa langsung didistribusikan.

"Sampai saat ini stok vaksin masih tersedia," ujar Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga mengajak masyarakat yang belum divaksin dan memenuhi syarat, segera mendatangi gerai vaksin presisi Polres Bintan untuk divaksin. Pihaknya melayani suntik vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi sangat penting guna membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity dari paparan COVID-19.

Di samping itu, Kapolres Bintan mengingatkan warga setempat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari karena pandemi belum selesai.

"Selain vaksinasi, protokol kesehatan adalah kunci utama melawan COVID-19. Semoga Kabupaten Bintan aman dari penyebaran COVID-19," ucap Kapolres.
 

Pewarta : Ogen
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024