Batam (ANTARA) - Pelabuhan Internasional Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau menghadirkan layanan bus antar-jemput (shuttle bus) dengan armada Trans Batam untuk wisatawan mancanegara rute pelabuhan ke kawasan pusat perbelanjaan di kota itu.

Komisaris Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam Pipin Kusnadi di Batam, Sabtu mengatakan hal tersebut merupakan inovasi yang dihadirkan oleh pihaknya untuk memudahkan wisman melakukan perjalanan mereka.

Ia menambahkan Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk menarik wisman yang datang melalui pelabuhan itu.

“Peningkatan fasilitas ini akan memberikan kenyamanan bagi wisman, tentu kami berharap akan lebih banyak wisman yang melewati Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam. Karena kami juga merupakan pelabuhan terbaik dengan area yang lebih luas,” ujar Pipin.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas shuttle bus tersebut diharapkan bisa meningkatkan jumlah penumpang yang melewati Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam.

“Ke depan ada banyak rencana pengembangan pelabuhan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan,” ujar Pipin.

Baca juga: KPU Natuna-Kepri sosialisasikan kode etik ke badan ad hoc

Sementara itu, Marketing Executif Batam Fast Anisa Choirany mengatakan bagi wisman yang berangkat dari Singapura bisa mendapatkan tiket bus Trans Batam di konter tiket feri Batam Fast yang ada di Harbourfront, Singapura secara gratis.

Ia menyampaikan hal ini merupakan salah satu cara untuk menarik wisman datang ke Batam dengan melewati Pelabuhan Internasional Sekupang.

“Kami akan sangat senang jika wisman memanfaatkan pelayanan ini. Shuttle bus ini dapat dimanfaatkan sejak 5 Juli ini dan berkelanjutan," kata dia.

Nantinya bus  menjemput wisman yang baru tiba di Pelabuhan Internasional Sekupang dan mengantarkan menuju Grand Batam Mall pada pukul 08.50 WIB.

Kemudian dijemput kembali di Grand Batam Mall menuju ke Pelabuhan Internasional Sekupang pada pukul pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Disdik Batam upayakan calon siswa gagal PPDB bisa diterima sekolah negeri

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelabuhan Internasional Sekupang hadirkan shuttle bus untuk wisman

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024