Tanjungpinang (ANTARA) - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengirim sembilan atlet (mahasiswa) pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Malaysian Varsity International Silat Championship 2024.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UMRAH Doktor Suryadi menyampaikan tujuan mahasiswa/atlet mengikuti kejuaraan itu adalah untuk memaksimalkan potensi yang ada agar bermanfaat sangat luas.

"Bagaimana caranya, yakni jadikan ajang tersebut sebagai sarana membangun konektivitas ataupun jejaring antarpeserta dari berbagai negara,” kata Suryadi saat melepas keberangkatan atlet di Gedung Satu Gurindam Ismeth Abdullah, Kampus UMRAH di Pulau Dompak, Selasa (6/8).

Baca juga:
Pertumbuhan ekonomi Kepri triwulan II-2024 mencapai 4,90 persen

Dinkes pastikan layanan dokter di Batam mencukupi

Suryadi juga berpesan agar para atlet UMRAH dapat berbaur dengan peserta dari negara lain, serta tidak hanya menjadikan kemenangan sebagai tujuan utama tetapi lebih pada pengembangan potensi diri.

"Jangan hanya sekedar jadikan juara sebagai tujuan utama, tapi pengembangan potensi pada diri itu jauh lebih penting,” ujarnya.

Ia berharap para atlet yang bertanding dapat menorehkan prestasi terbaik serta mengharumkan nama baik UMRAH di kancah internasional.

"Jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman berharga bagi atlet maupun pelatih," ucapnya.

Adapun sembilan atlet pencak silat UMRAH yang berkompetisi dalam kejuaraan internasional tersebut, terdiri dari tiga atlet putri dan enam atlet putra. Mereka akan didampingi oleh pelatih Abdillah Sabri.

Baca juga:
Revitalisasi Masjid Agung Batam masuk tahap finalisasi

Samsat Natuna-Kepri ajak warga manfaatkan pemutihan pajak kendaraan bermotor


Pewarta : Ogen
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024