Kakek 76 tahun tewas terjebak di kamar saat rumah terbakar

id kebakaran, batam

Kakek  76 tahun tewas terjebak di kamar saat rumah terbakar

Korban kebakaran dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Seorang kakek Akiong (76)  menjadi korban dalam kebakaran rumahnya yang berada di Cluster The Central Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, pada Rabu siang.

Seorang petugas keamanan perumahan tersebut, Franky kepada Antara mengatakan dirinya mengetahui kejadian naas ini sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Awalnya saya lagi mengatur kendaraan yang masuk, namun keluarga korban meminta tolong karena ada seorang kakek yang terjebak di dalam kamar. Saya langsung 'begegas' menolong" ucap Franky yang ditemui saat evakuasi korban.

Menurut dia,  saat hendak menolong kakek yang terjebak di dalam kamar, dirinya mengalami kesulitan karena pintu kamar yang terkunci sehingga harus didobrak. Tetapi, saat pintu berhasil dibuka,  Akiong  yang berada di dalam kamar tidak dapat  tertolong. 

"Saya sudah menarik kakek yang sedang terbaring, namun kondisi yang tidak memungkinkan membuat saya keluar lagi" katanya.

Ia mengaku kobaran api dan asap tebal menyulitkannya mengevakuasi Akiong yang terkulai lemas dan pihaknya pun langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Sementara itu dari pantauan dilokasi, sebanyak dua armada pemadam kebakaran dari  BP Batam dan Pemko Batam yang turun untuk memadamkan kebakaran yang terjadi. Pihak kepolisian pun langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi kakek yang tewas terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa mengatakan, bahwa korban jiwa dari kebakaran ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri dan pihak keluarga ke Polsek Batam Kota.

"Benar terjadi kebakaran dan memakan korban jiwa, korban saat ini sedang dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri" ucap  Ipda Yustinus.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE