Ratusan orang ikuti Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan

id Ratusan orang ikut Workshop paradigma titik akhir blok rokan

Ratusan orang ikuti Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan

Kegiatan Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan yang ditaja Akri Institute. (HO / Nurjali)

Batam (ANTARA) - Workshop Paradigma Titik Akhir Blok Rokan yang ditaja Akri Institute pada Kamis (8/4) dengan ‘Penguatan Ekonomi Masyarakat Riau’ yang berlangsung sejak pagi dihadiri seratus lebih peserta dari berbagai kalangan, melalui offline dan online.

“Workshop dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ada peserta yang offline dengan pembatasan sesuai prokes, dan ada juga peserta secara daring. Untuk offline berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, dan online melalui aplikasi zoom dan streaming di Youtube,” ungkap CEO Akri Institute, Peri Akri kepada Antara, Kamis.

Peri Akri mengungkapkan, Blok Rokan merupakan penghasil minyak terbesar secara nasional. 

Blok Rokan berada di tiga perempat wilayah Riau, dan paling banyak di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, dan sebagian di Rohul.

"Akri Institute ini melihat sebuah peluang. Makanya kami mengangkat tema penguatan ekonomi masyarakat Riau,” ungkap Peri Akri.

Menurutnya Provinsi Riau sudah lama menjadi center energi fosil. Tapi sayangnya manfaat dari hal tersebut, belum bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat. 

"Makanya kali ini kami mengundang sejumlah pembicara dan penanggap. Di antaranya Bupati Rohil dan Ketua LAM Riau,” lanjutnya.

Adapun peluang pada Blok Rokan tersebut membuka peluang kontribusi masyarakat dengan peran masing-masing. 

“Jadi ini kami melihat sudah saatnya kita memaksimalkan multiplier effect dari Blok Rokan ini bagi Riau. Tentunya dengan political will yang kuat,” ungkap Peri.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar