Wabup Natuna ajak masyarakat jaga kerukunan selama masa Pilkada

id Pilkada 2024,Natuna,Peluncuran Pilkada

Wabup Natuna ajak masyarakat jaga kerukunan selama masa Pilkada

Atraksi pengibaran bendera partai pada peluncuran Pilkada 2024 di Natuna Senin (27/5) malam di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau Rodhial Huda mengajak masyarakat di daerah itu untuk menjaga kerukunan selama masa Pilkada 2024.

Menurut dia, perbedaan pendapat di saat Pilkada wajar terjadi dan tidak perlu disikapi berlebihan, karena setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda.

"Eratkan tangan, jangan terpecah belah, kita semua adalah saudara, meski beda pilihan tetaplah kompak, mari tetap kita jaga kerukunan," ucap Rodhial dalam sambutan peluncuran Pilkada 2024 di Natuna, Senin malam.



Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024.

Ia mengatakan menyukseskan pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, namun tanggung jawab seluruh komponen di setiap daerah.

"Seluruh komponen harus saling menjaga agar suasana perpolitikan kita tetap aman, damai dan tentram serta menjadi ajang demokrasi yang semakin dewasa," ujar dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi mengatakan peluncuran pilkada merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pilkada 2024 sudah dimulai.

Ia berharap seluruh komponen masyarakat dan para pemangku kepentingan membantu mereka menyukseskan seluruh tahapan Pilkada.

"Kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait Pilkada 2024," ucap dia.



Ia mengemukakan pilkada dinyatakan sukses apabila memenuhi empat indikator, yakni proses berjalan dengan aman damai dan lancar, tingkat partisipasi masyarakat tinggi, tidak terjadi pergesekan, dan roda pemerintahan tetap berjalan.

"Mari bersama kita mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih pada 27 November 2024," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE