Wagub Kepri jabat Ketua Umum PIKORI BP Batam

id BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,Marlin Agustina,Wakil Gubernur Kepulauan Riau,Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,PIKORI BP Batam

Wagub Kepri jabat Ketua Umum PIKORI BP Batam

Pengukuhan Marlin Agustina sebagai Ketua Umum PIKORI BP Batam. Foto ANTARA/HO-Humas BP Batam

Batam (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina dikukuhkan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rudi, sebagai Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan BP Batam (PIKORI BP Batam), Selasa (7/9).

Pengangkatan anggota pengurus PIKORI BP Batam ini pun berdasarkan Surat Keputusan Kepala BP Batam Nomor 145 Tahun 2021 Tentang Tim Teknis Persiapan Penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Penyusunan Anggota Pengurus Persatuan Istri Karyawan BP Batam.

Dalam sambutannya, Rudi menitipkan pesannya kepada para istri karyawan BP Batam selaku anggota PIKORI BP Batam untuk mendukung kegiatan sang suami di BP Batam.

"Karena sesungguhnya, 90 persen keberhasilan BP Batam ada di tangan para istri yang selalu mendukung penuh para pegawai BP Batam untuk menyokong Batam menuju Indonesia sejahtera," kata Rudi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina mengatakan, perempuan memang memiliki cara tersendiri menjalankan perannya sebagai seorang istri dalam mendukung tatanan organisasi. 

Sehingga, PIKORI BP Batam dapat dijadikan wadah bagi istri dan juga karyawan BP Batam untuk mengembangkan potensi diri dan memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

Mengingat keanggotaan yang sempat vakum selama lebih dari lima tahun, pengukuhan anggota dan rapat kerja PIKORI BP Batam kembali dilaksanakan guna mengembalikan kejayaan seperti periode sebelumnya.

“Bersama 80 orang anggota lainnya, PIKORI BP Batam memiliki visi untuk membantu menyukseskan BP Batam dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Sedangkan untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kami memiliki beberapa misi, diantaranya menyusun program kerja untuk membangun kesejahteraan keluarga pegawai BP Batam di bidang kesehatan, pendidikan, kerohanian, sosial, pemberdayaan perempuan dan lainnya,” ucap Marlin Agustina.

Untuk diketahui, nama PIKORI BP Batam dipilih menyesuaikan dengan transformasi organisasi dari Otorita Batam menjadi Badan Pengusahaan Batam. Sedangkan logo PIKORI BP Batam berbentuk sekuntum mawar dengan tujuh helai mahkota yang memiliki makna cinta dan kasih. Warna biru tua dan emas dipilih untuk melambangkan ketenangan, tanggung jawab, profesionalitas, kesuksesan dan kemakmuran.

“Kami yakin, dengan dukungan dan peran aktif dari seluruh pengurus dan anggota PIKORI BP Batam, serta kerjasama yang baik antar anggota akan membantu menyukseskan BP Batam dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera,” lanjut Marlin Agustina.

Acara pengukuhan anggota juga dilanjutkan dengan rapat Kerja PIKORI BP Batam 2021-2024 guna membahas program kerja yang akan diusung oleh delapan bidang, antara lain bidang pendidikan, kerohanian, sosial, budaya dan hubungan antar lembaga, pengembangan usaha, kesejahteraan keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan.

Turut hadir dalam acara ini, Tokoh Perempuan Indonesia, Sri Soedarsono, Tokoh Perempuan Provinsi Kepulauan Riau, Aida Ismeth, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro beserta istri, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto beserta istri dan Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad, Mulyaningsih Syahril, Perwakilan Organisasi Perempuan se-Provinsi Kepuluan Riau dan para pejabat eselon tingkat 2 BP Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE