Kepri peringkat tujuh STQH Nasional 2021 di Maluku Utara

id Kepri juara STQH

Kepri peringkat tujuh STQH Nasional 2021 di Maluku Utara

Gubernur Ansar Ahmad dan jajaran menyambut kedatangan Kafilah Kepri untuk STQH XXVI 2021 dari Maluku Utara di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Sabtu (23/10).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri).

Tanjungpinang (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih prestasi peringkat tujuh se-Indonesia pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

"Kepri berhasil pulang ke daerah dengan membawa prestasi terbaik ketujuh se-Indonesia," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyambut kedatangan Kafilah Kepri untuk STQH XXVI 2021 dari Maluku Utara di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Sabtu.

Ansar menyebut masuk dalam sepuluh besar STQH Nasional merupakan hal yang patut dibanggakan dan layak mendapatkan apresiasi atas perjuangan qari dan qariah, pelatih, ofisial serta semua tim yang tergabung dalam kafilah.

Dia yakin kafilah dari Kepri diisi orang-orang terbaik dan telah memberikan kemampuan terbaiknya selama mengikuti STQH di Maluku Utara.

"Tahniah. Semua punya andil, baik yang berhasil meraih juara maupun yang belum berhasil masuk ke babak final," ujarnya.

Gubernur menyampaikan prestasi yang telah diraih itu juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terkait, orangtua serta doa tulus masyarakat Kepri.

Dia berharap ke depan akan lebih banyak lagi lahir qari dan qariah, hafidz dan hafidzah, serta muffasir dan muffasirah dari Kepri yang dapat membawa nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi baik kancah nasional dan internasional.

"Semoga para kafilah dapat melanjutkan perjalanan pulang ke kabupaten dan kota masing-masing dalam keadaan sehat wal’afiat. Selamat sampai ke rumah dan bertemu kembali dengan keluarga," ucap Gubernur.

Adapun sepuluh besar provinsi terbaik di STQH Nasional XXVI sesuai urutannya, diawali dengan terbaik pertama DKI Jakarta, disusul Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Riau dan Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepri, Jawa Barat, NTB dan Sulawesi Selatan dan kesepuluh Sumatera Barat dan Papua.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE