Pemkab Natuna serahkan berbagai bantuan ke warga di Kota Apung Sedanau

id Bantuan,jaring,nelayan,sedanau,natuna,ambulan,speedboat,kepri,bantuan,rumah singgah,Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat

Pemkab Natuna serahkan berbagai bantuan ke warga di Kota Apung Sedanau

Proses penyerahan bantuan dari Pemkab Natuna kepada warga Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (28/8/2024) (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menyerahkan berbagai bantuan kepada warga Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat pada Rabu.

Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, mengatakan bantuan tersebut antara lain, satu unit kendaraan bermotor roda tiga untuk dipergunakan mengangkut sampah dan ratusan tong sampah, jaring kelambu, waring atau jaring, mesin speedboat, tali nilon, kotak pendingin, kontainer ikan, bibit ikan untuk tiga kelompok nelayan dan satu unit mobil Ambulans untuk Puskesmas Sedanau.   

"Bantuan maupun kegiatan positif dari pemerintah akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan," ucap dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerimanya.

"Jaga dan gunakan dengan sebaik mungkin," ujar dia

Menurut dia, bantuan ambulans merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi warga Sedanau.

Ia menyebut pada 2024 pihaknya mendapatkan tiga unit puskesmas keliling roda empat, tiga unit ambulans roda empat dan mengadakan dua unit ambulans roda empat. Kendaraan telah diserahkan ke beberapa puskesmas dan Rumah Singgah Kabupaten Natuna di Kota Batam.

"Saya hanya ingin masyarakat yang sakit dapat pelayanan kesehatan yang baik, nyaman dan ingin meringankan beban masyarakat apabila ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Batam," ucap dia.

Ia menjelaskan, tiga unit puskesmas keliling dan tiga unit ambulans merupakan bantuan dari pemerintah pusat, sedangkan dua unit lagi dibeli dari APBD Kabupaten Natuna.

"Dengan anggaran yang minim, saya bersama Pak Wakil Bupati memohon ke kementerian terkait, agar pelayanan kesehatan dapat merata di setiap kecamatan," ujar dia.

Baca juga:
Bea Cukai Kepri gagalkan penyeludupan benih lobster senilai Rp17,7 miliar

Rudi-Rafiq komitmen tingkatkan investasi untuk kurangi pengangguran Kepri

KPU Kepri: Berkas pendaftaran Ansar-Nyanyang lengkap

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE