Aksi bom Ikan kembali teror perairan Pulau Pejantan Tambelan

id Aksi bom Ikan kembali teror perairan Pulau Pejantan Tambelan

Aksi bom Ikan kembali teror perairan Pulau Pejantan Tambelan

Foto amatir warga (Antara/Saud Mc Kashmir/HO)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Aksi ilegal fishing menggunakan bom ikan kembali di perairan Pulau Pejantan, Kecamatan Tambelan, Bintan, Selasa.

"Kami nampak sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Pulau Pejantan,"ujar seorang warga Pulau Pejantan yang enggan namanya disebut, Selasa.

Ia juga sempat mengabadikan aktifitas pengeboman ikan melalui foto amatir yang direkam menggunakan android.

"Ini adalah aksi kedua pengeboman ikan di wilayah perairan Pulau Penjantan dalam kurun waktu 10 hari terakhir," ujarnya.

Ia menduga armada yang digunakan untuk aktifitas tersebut berasal dari Pemangkat, Kalimantan Barat.

Di wawancara terpisah, Kades Pulau Mentebung, Kecamatan Tambelan Iswandi turut membenarkan adanya aktifitas ilegal fishing di wilayah perairan Pulau Pejantan.

"Sore tadi (15/2) menang benar ada pengeboman ikan di Pulau Pejantan yang merupakan bagian dari wilayah Desa Pulau Mentebung, Tambelan," kata Iswandi.

Menurut kades tersebut, aktifitas pengeboman ikan membuat masyarakat Desa Pulau Mentebung dan Pejantan resah.

"Karena merusak karang dan habitat ikan di perairan kami, tempat masyarakat kami mencari nafkah disitu justru dibom," tegasnya.

Kades menduga armada yang digunakan pelaku pengeboman ikan tersebut berasal dari daerah Pemangkat, Kalimantan Barat. Hal ini disebabkan haluan armada ketika beranjak dari Pulau Pejantan selalu ke arah timur.

Kades Mentebung berharap agar pemerintah dan aparat dapat membantu masyarakat memberantas aktifitas ilegal fishing di Pulau Pejantan, Tambelan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE