500 personel Polda Kepri donor darah sambut Hari Bhayangkara

id Donor darah,Hari Bhayangkara,Polda Kepri

500 personel Polda Kepri donor darah sambut Hari Bhayangkara

Personel Polda Kepri sedang melakukan proses donor darah. (ANTARA/HO-Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 500 personel Polisi Daerah Kepulauan Riau melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kepri Kombes Muhammad Haris dalam keterangan tertulis diterima di Batam, Rabu, menjelaskan donor darah yang berlangsung pada hari ini diikuti 300 personel Polda Kepri dan 200 personel polres di jajaran polda setempat.

“Tentunya dengan jumlah ini dapat membantu ketersediaan stok kantong-kantong darah di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri,” kata dia.

Selain personel Polri, donor darah ini juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Daerah Kepri.

Bidang Dokkes Polda Kepulauan Riau juga akan menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis pada tanggal 15 Juni 2022.

Haris menyebutkan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan kerja sama Polda Kepri dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Smile Train Indonesia.

"Kegiatan direncanakan akan digelar di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri, peserta tidak kami batasi,” ucapnya.

Beberapa persyaratan untuk warga bisa mengikuti operasi bibir dan langit-langit ini yakni untuk celah bibir, bayi minimal umur tiga bulan, memiliki berat badan lima kilogram, minimal umur 1,5 tahun, dan tidak dalam keadaan sakit.

Ia menambahkan untuk persyaratan administrasi, orang tua anak yang akan mengikuti operasi bibir dan langit-langit diwajibkan membawa persyaratan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE