Pemerintah Natuna lepas 46 calon haji ke Batam

id Natuna, kepri, jamaah calon haji 2022, pelepasan haji

Pemerintah Natuna lepas 46 calon haji ke Batam

Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna saat melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Natuna musim haji tahun 1443 hijriah atau tahun 2022 masehi di Masjid Agung Natuna, Sabtu (11/6). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna melepas keberangkatan 46 orang jamaah calon haji ke Batam sebelum bertolak menuju Madinah.

"Kepada saudara kami (Jamaah calon haji) semoga perjalanannya selalu dilindungi, kembali dengan sehat walafiat. Jika ada salah kami sebagai bupati dan wakil bupati kami mohon maaf, jika ada salah dan khilaf saudara-saudara jamaah haji pada kami, sudah kami maafkan," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memberikan sambutan pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Natuna musim haji tahun 1443 Hijriah  di Masjid Agung Natuna, Sabtu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama karena semenjak pandemi COVID-19 melanda, akhirnya jamaah calon haji Natuna dapat diberangkatkan pada hari ini.

"Semoga semuanya dilancarkan dalam menunaikan ibadah haji. Mudah mudahan ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah berumur, senantiasa diberikan kesehatan," ucap Bupati.

Ucapan syukur juga tidak lupa disampaikan Bupati Natuna karena para jamaah calon haji kali ini diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

"Saya sampai saat ini belum naik haji. umroh saja belum, tapi sering melepas keberangkatan jamaah haji. Berharap ke depan minimal bisa melaksanakan umroh", kata Wan Siswandi.

Ia juga berjanji, tidak hanya melepas keberangkatan jamaah calon haji pada hari ini saja, namun juga ikut melepas keberangkatan jamaah di Batam.

"Pada hari rabu nanti, saya dengan Pak Wakil akan ikut pelepasan dari Batam untuk diberangkatkan ke Madinah", kata Wan Siswandi.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Budi Dharmawan, melaporkan jamaah calon haji asal Natuna berjumlah 46 orang terdiri dari 22 orang laku-laki dan 24 orang perempuan.

"Alhamdulillah seluruh administrasi jamaah calon haji sudah selesai, dan sudah siap diberangkatkan. Alhamdulillah berkat inisiatif Bapak Bupati, jamaah calon haji kita dapat diberangkatkan hari ini, jamaah calon haji Insya Allah akan diberangkatkan 15 Juni 2022 ke Madinah", ungkap Budi Dharmawan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati telah memfasilitasi kegiatan jamaah calon haji selama di Natuna.

"Seluruh jamaah calon haji di fasilitasi, dari akomodasi, konsumsi hingga penginapan", kata Budi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE