Bupati Citra Duani lepas 34 orang JCH di Batam

id cjh,calon jamaah haji,kayong utara,kalbar

Bupati Citra Duani lepas 34 orang JCH di Batam

Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji (CJH) sebanyak 34 orang asal kabupaten itu melalui embarkasi Batam. (Foto ANTARA/HO-Humas Kayong utara)

Hari ini kami secara resmi bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan melepas keberangkatan JCH asal Kalbar
Sukadana, Kalbar (ANTARA) - Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani turut berangkat ke Batam untuk melepas keberangkatan 34 orang warganya yang menjadi jamaah calon haji (JCH).
Puluhan JCH asal Kayong Utara itu diberangkatkan melalui  Embarkasi Batam. 

Syarif Nouval Abdul Maula, yang baru berusia 19 tahun merupakan JCH termuda dalam rombongan itu. Citra berharap Syarif menjadi motivasi bagi pemuda dan pemudi lainnya untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Hari ini kami secara resmi bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan melepas keberangkatan JCH asal Kalbar," kata Citra Duani dalam keterangan tertulisnya di Batam, Kamis.

Ia mendoakan seluruh jamaah dapat menunaikan ibadah haji secara maksimal sehingga menjadi haji yang mabrur. "Kami doakan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat," katanya.

JCH asal Kayong Utara merupakan salah satu daerah di Kalbar yang keberangkatan ke Tana Suci melalui Embarkasi Batam. Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji melepas keberangkatan kloter pertama dan kedua asal Kalbar dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.139 orang, yang terdiri atas 1.139 orang, enam orang petugas haji daerah dan satu orang petugas KBIHU.

Selain itu, JCH asal provinsi tersebut yang berangkat ke Batam pada Rabu (15/6) sebanyak 444 orang. Sementara pada 16 Juni sebanyak 442 orang, dan 17 Juni sebanyak 260 orang berangkat ke Tanah Suci melalui embarkasi yang sama. JCH Kalbar menggunakan Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG dengan kapasitas 180 orang ke Tanah Suci, dan penerbangan dari embarkasi Batam ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline yang dimulai dari tanggal 16-18 Juni 2022.

Sutarmidji mengemukakan pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan kepada seluruh JCH sebagai prosedur wajib. Seluruh jamaah juga sudah menjalani tes usap dengan metode PCR, dan hasilnya negatif. "Kami ingatkan kepada seluruh para calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk selalu menjaga kesehatan karena berdasarkan informasi yang didapatkan suhu udara di Makkah mencapai 46 derajat celcius, sangat panas," katanya.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE