RT, RW, dan posyandu di Batam dapat bantuan dari Pemprov Kepri

id bantuan untuk batam,bantuan provinsi kepri,bantuan sosial pemerintah

RT, RW, dan posyandu di Batam dapat bantuan dari Pemprov Kepri

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada pengurus RT di Kota Batam, Selasa (21/6/2022). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), dan pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kota Batam menerima bantuan dengan nilai total Rp7,9 miliar dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Pada acara penyerahan bantuan di Kota Batam, Selasa, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memaparkan bahwa pemerintah provinsi memberikan bantuan dana Rp4,06 miliar untuk 3.405 RT, bantuan Rp974 juta untuk 812 RW, dan bantuan Rp1,72 miliar untuk 344 posyandu.

Gubernur mengatakan bahwa nilai bantuan untuk masing-masing RT dan RW sebesar Rp1,2 juta dan nilai bantuan untuk setiap posyandu Rp5 juta.

Baca juga:
Loka Rehabilitasi BNN Batam pastikan privasi pecandu narkoba dilindungi

RSUD EHD Tanjung Uban diubah jadi rumah sakit khusus jiwa Kepri

"Ini bentuk apresiasi pemerintah daerah atas pengabdian (pengurus) RT, RW, kader posyandu. Mudah-mudahan dengan ini bisa memacu semangat mereka untuk bekerja melayani masyarakat lebih baik lagi," katanya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga menyalurkan bantuan dana Rp1,13 miliar untuk memfasilitasi siswa sekolah di Kota Batam mengakses pelayanan transportasi laut.

"Hari ini kita juga salurkan bantuan transportasi laut untuk sekolah. Saya masih banyak dapat keluhan anak-anak dari pulau ke pulau itu biaya transportasi cukup mahal, maka di seluruh Kepri kita berikan bantuan," kata Gubernur.

"Untuk Batam kita salurkan sebanyak Rp1,13 miliar. Nanti kepala sekolah salurkan ini. Nanti akan dikontrol oleh Dinas Pendidikan Cabang kita supaya anak-anak yang berhak bisa menerima," ia menambahkan.

Baca juga:
Pemprov bangun Gedung Ditreskrimsus untuk Polda Kepri


TNI AL tangkap Kapal Ikan Asing di perairan Natuna

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyalurkan bantuan Set Top Box (STB)--perangkat untuk mengonversi siaran dari sinyal digital yang berisi gambar dan audio sehingga bisa ditampilkan pada TV analog-- untuk warga kurang mampu yang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.Sosia

Kota Batam mendapat jatah bantuan 19.638 STB dari pemerintah provinsi, yang akan disalurkan secara bertahap.
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE