10 Pramuka Indonesia ikuti pertukaran pemuda NCC ke India

id Pramuka ,Pertukaran pemuda ,National Cadet Corps,Kwarnas

10 Pramuka Indonesia ikuti pertukaran pemuda NCC ke India

Pramuka Indonesia akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda (Youth Exchange Program/YEP) dengan National Cadet Corps (NCC) pada 8-18 Agustus 2022 di India. ANTARA/HO-Pusinfo Kwarnas Pramuka

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 orang Pramuka Indonesia akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda (Youth Exchange Program/YEP) dengan National Cadet Corps (NCC) pada 8-18 Agustus 2022 di India.

Delegasi Pramuka itu akan didampingi dua Pembina putra dan putri dari tujuh Kwartir Daerah. Mereka lolos seleksi oleh Tim Kedutaan Besar India. 

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso melepas keberangkatan delegasi Gerakan Pramuka itu pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, seusai ziarah dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022.

Adik-adik Pramuka penegak akan mengikuti serangkaian pertemuan dan pentas seni dengan taruna dari NCC di New Delhi.

Delegasi juga akan menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 di Kedutaan Besar RI di New Delhi yang akan dipimpin langsung oleh Dubes RI untuk India merangkap Kerajaan Bhutan, Ina Hagningtyas Krisnamurthi.


Sekjen Kwarnas, Bachtiar Utomo mengatakan program ini merupakan peluang bagi anggota Gerakan Pramuka untuk mengembangkan potensi diri dan wawasan internasional.

Selain itu, juga memupuk persahabatan, persaudaraan dan perdamaian dengan anggota organisasi lain di luar negeri, khususnya dengan masyarakat India.

Sekitar 10 delegasi pemuda dari negara berbeda turut diundang oleh Pemerintah India, termasuk dari Inggris, Wales, Skotlandia.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pramuka Indonesia ikuti program pertukaran pemuda ke India

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE