Amnerty Indonesia minta usut dugaan internal Polri yang terlibat peretasan data Najwa Shihab

id Peretasan Narasi TV,Najwa Shihab

Amnerty Indonesia minta usut dugaan internal Polri yang terlibat peretasan data Najwa Shihab

Direktur Eksekutif Lembaga Amensty Internasional Indonesia Usman Hamid. ANTARA/Darwin Fatir

Saya kira yang harus diperhatikan harus diusut oleh kepolisian, termasuk siapa saja. Apakah ada pejabat kepolisian yang terlibat dalam peretasan tersebut?
Jakarta (ANTARA) - Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid meminta Polri mengusut dugaan anggotanya yang melakukan peretasan terhadap data Najwa Shihab dan karyawan Narasi TV.

"Saya kira yang harus diperhatikan harus diusut oleh kepolisian, termasuk siapa saja. Apakah ada pejabat kepolisian yang terlibat dalam peretasan tersebut?" kata Usman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bahkan, kata dia, dalam perkara ini, informasi yang beredar itu cukup serius bahwa serangan terhadap Narasi TV karena mengkritisi kepolisian dalam kasus Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Ferdy Sambo.

"Kalau kepolisian tidak proaktif dalam kasus ini, kecurigaan publik kepada polisi makin tinggi," ucap Dewan Pakar Peradi ini.

Adapun langkahnya, kata dia, kepolisian proaktif mengusut siapa akun-akun pribadi dari pekerja Narasi TV.

Usman Hamid mengatakan bahwa terdapat peredaran informasi yang menyuarakan serangan terhadap Narasi ini oleh orang-orang dalam kepolisian.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Usman Hamid minta usut dugaan internal Polri yang terlibat peretasan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE