Pemkab Natuna kerja sama dengan perguruan tinggi untuk tingkatkan SDM

id Natuna, kepri, beasiswa

Pemkab Natuna kerja sama dengan perguruan tinggi untuk tingkatkan SDM

Bupati Natuna Wan Siswandi saat bersama siswa siswi dalam acara HUT SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Ranai, Natuna. (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga dan perguruan tinggi di Indonesia dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM), di antaranya Politeknik Akamigas, Politeknik Pariwisata Batam, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

"Kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ini dilakukan baik melalui dana sosial kemasyarakatan atau corporate social responsibility yang diterima Pemkab Natuna dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah ini," kata Bupati Natuna Wan Siswandi dalam keterangan virtual yang diterima di Natuna, Senin.

Ia juga mengatakan bahwa penerima beasiswa telah dirasakan oleh putra dan putri asal daerah setempat hasil kerja sama tersebut dari berbagai bidang dan jurusan.

Baca juga:
Bupati Natuna targetkan 44 kampung berkualitas demi tekan stunting

Bahasa Natuna diusulkan masuk dalam kamus bahasa Indonesia


"Tahun ini ada enam orang dari anak-anak kita se-Kabupaten Natuna, tahun sebelumnya dapat dua orang, jumlahnya delapan orang. Tahun ini juga kita dapat pendidikan di Surabaya sekolah gratis di sekolah perkapalan ada 10 orang," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa kerja sama juga dilakukan dengan Polda Kepri disertai penandatanganan kerja sama dalam penerimaan anggota Polri khusus putra daerah Natuna.

"Tahun ini dengan Polda dan Mabes TNI AU itu ada penerimaan polisi khusus anak-anak Natuna tesnya di SMA 1 Natuna. Dari kabupaten lain tidak diterima, ini memang khusus untuk Natuna," kata dia.

Ia juga mengatakan saat ini Pemkab Natuna dalam upaya menjajaki kerja sama dengan TNI AD , TNI AL, dan kepolisian untuk selanjutnya dapat menjadi perhatian khusus dalam segala bidang peningkatan SDM wilayah perbatasan NKRI tersebut.

"Untuk itu peluang putra daerah Natuna di TNI dan Polri lebih besar karena itu bisa kita isi, terutama yang lulusan SMA tahun depan, bisa ikut tes," kata dia.

Baca juga:
Kejari Natuna sosialisasi hukum perundungan pada siswa SMA

Warga Pulau Sededap gotong-royong perbaiki jaringan listrik

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE