Kemenag bantah keterlibatan jajarannya intervensi kasus Roy Suryo

id Roy suryo,Anna hasbie,Kemenag

Kemenag bantah keterlibatan jajarannya intervensi kasus Roy Suryo

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie seusai Media Gathering Bincang Hari Santri 2022 di Jakarta, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/Asep Firmansyah)

Secara institusi, Kemenag tidak berkepentingan intervensi kasus Roy Suryo
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie menepis keterlibatan jajarannya yang dianggap telah ikut mengintervensi kasus Roy Suryo soal meme stupa diduga mirip Presiden Joko Widodo.

"Secara institusi, Kemenag tidak berkepentingan intervensi kasus Roy Suryo," kata Anna Hasbie seusai Media Gathering Bincang Hari Santri di Jakarta, Kamis.

Penegasan ini disampaikan Anna merespons pernyataan pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasution, yang menyebut ada oknum Kemenag yang meminta kliennya mengaku bersalah. Dia menyebut oknum Kemenag itu mendatangi Roy Suryo di Rutan Polda Metro Jaya.

Menurutnya, setiap peristiwa hukum biarkan berjalan secara objektif. Independensi lembaga yudikatif harus dihargai. Kalaupun ada oknum Kemenag yang mengintervensi, ia meminta agar dibuktikan saja.

"Soal oknum yang disebut pengacara, ungkap dan buktikan saja kebenarannya," kata Anna.

Anna menjelaskan Kementerian Agama tidak pernah menjadikan kasus Roy Suryo sebagai bahan diskusi atau pembicaraan.

Bagi dia, masih banyak tugas Kemenag yang harus diselesaikan, baik pada aspek pendidikan agama dan keagamaan, maupun peningkatan kualitas kehidupan umat beragama dan kerukunan.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo dengan tiga pasal dalam persidangan kasus meme stupa diduga mirip Presiden Joko Widodo di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag tepis keterlibatan jajarannya intervensi kasus Roy Suryo

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE