Oknum Pengurus LDII Ancam Tembak Petugas Lapas

id petugas lapas diancam,polresta tanjungpinang,lapas tanjungpinang,ancam,lembaga dakwah islam indonesia,zakat

Tanjungpinang (AntaraNews) - Oknum pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia Tanjungpinang, HS, mengancam akan menembak petugas Lembaga Pemasyarakatan karena permasalahan kecil.

Kepala Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kota Tanjungpinang Meurah Budiman, Selasa (24/8), membenarkan adanya peristiwa pengancaman yang dilakukan HS terhadap petugas Lapas Tanjungpinang yang sedang piket pada Kamis pekan lalu.

"Kemungkinan pengancaman itu berhubungan dengan izin yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau untuk Hazarullah, yang dihukum satu tahun karena menghina Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)," ujar Meurah.

HS yang juga pensiunan anggota TNI Angkatan Laut beradu mulut setelah terjadi salah komunikasi dengan petugas Lapas.

"Dia (HS) hanya menggertak petugasnya. Dia juga mengaku putranya menjabat sebagai kepala kepolisian di daerah tertentu," ujarnya.

Meurah mengemukakan, kasus itu telah dilaporkan kepada Polresta Tanjungpinang dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tanjungpinang. Selanjutnya, beberapa anggota Polresta Tanjungpinang membantu pengamanan di Lapas Tanjungpinang.

"Kasus itu diproses anggota Pomal," katanya.

Dia menyatakan, Hs belum dibebaskan, namun diberi izin karena kapasitasnya sebagai pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kepri.

"BAZ Kepri bertugas membagikan zakat kepada fakir miskin menjelang Lebaran," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE