Menteri PPPA ajak Srikandi PLN berdayakan penyintas KDRT

id Menteri PPPA ,Bintang Puspayoga ,Srikandi PLN ,PLN ,Pemberdayaan perempuan ,Kdrt ,Kemen PPPA ,PLN peduli perempuan

Menteri PPPA ajak Srikandi PLN berdayakan penyintas KDRT

Salah satu UMKM yang fokus pada pembuatan kue skala rumahan yang diberdayakan oleh Srikandi PLN di Bangli, Bali. ANTARA/HO-Humas PLN UID Bali

Ketika berbicara mengenai isu perempuan, maka kita akan bicara berbagai isu dari lintas sektoral dengan tantangan budaya patriarki yang begitu tebal di Indonesia, apalagi sekitar 49,48 persen penduduk Indonesia merupakan perempuan, sehingga pekerjaan
Denpasar (ANTARA) -
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menggandeng Srikandi PLN memberdayakan ratusan perempuan penyintas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang ada di Provinsi Bali.
 
Bintang Puspayoga, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis bidang hubungan masyarakat PLN Unit Distribusi Bali, yang diterima di Denpasar, Bali, Senin, secara khusus memberikan perhatian pada masalah kekerasan terhadap perempuan karena fenomena ini seperti gunung es yang kasusnya masih banyak tidak dilaporkan.
 
Oleh karena itu, peran semua pihak khususnya sesama perempuan sangat penting untuk memperhatikan kondisi fisik dan psikis para penyintas melalui pemberian pendampingan yang serius dan konsisten melalui sinergi dan kolaborasi lintas komunitas atau instansi.
 
“Ketika berbicara mengenai isu perempuan, maka kita akan bicara berbagai isu dari lintas sektoral dengan tantangan budaya patriarki yang begitu tebal di Indonesia, apalagi sekitar 49,48 persen penduduk Indonesia merupakan perempuan, sehingga pekerjaan rumahnya pun banyak,” kata dia.
 
Sebagai bagian dari momentum perayaan Hari Ibu, Puspayoga mendorong berbagai pihak agar menjadi penyemangat bagi perempuan Indonesia, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi perempuan untuk berprestasi atau memberi kontribusi positif bagi negeri ini asalkan diberikan kesempatan.
 
“Teruslah berkarya menjadi perempuan mandiri dan tangguh, serta inovatif dan kreatif bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Perempuan berdaya, Indonesia maju,” demikian Bintang Puspayoga menyemangati ratusan perempuan saat merayakan Hari Ibu di Bangli, Bali.
 
Sementara itu, Ketua Umum Gugus Tugas Srikandi PLN Sinthya Roesli mengatakan perempuan yang kerap termarjinalkan, seperti halnya penyintas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebetulnya mampu bangkit dan mengambil alih perekonomian mereka untuk mendukung keluarganya.
 
Oleh karena itu, untuk mendukung para penyintas tersebut, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Yayasan Benih Baik Indonesia menggelar serangkaian pelatihan yang relevan dengan kebutuhan mereka.
  
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PPPA gandeng Srikandi PLN berdayakan perempuan penyintas KDRT

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE