Pemprov Kepri beri bantuan alat ke kelompok tani dan nelayan

id Bantuan alat pertanian dan perikanan,Pemprov Kepri,Batam,Kepri

Pemprov Kepri beri bantuan alat ke kelompok tani dan nelayan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperlihatkan bantuan traktor tangan yang diberikan kepada kelompok tani di Batam, Rabu (18/1/2023). (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan alat pendukung pertanian serta perikanan kepada kelompok tani dan nelayan di Kota Batam, Rabu.

“Kebetulan kami mendapatkan dana insentif daerah di akhir tahun, dan dana tersebut memang kami fokuskan untuk petani dan nelayan guna membantu kebutuhan mereka,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Rabu.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan untuk petani yaitu kultivator 35 unit, traktor roda empat sebanyak satu unit, traktor tangan delapan unit, mesin potong rumput empat unit, dan mesin pompa air dua unit.

Untuk nelayan, berupa bubu ketam 800 pieces yang dibagikan untuk 40 orang, kawat bubu 135 gulung untuk 135 orang, dan jaring tenggiri 375 unit untuk 75 orang.

Dia berharap, bantuan dapat digunakan sebaik-baiknya.

Dia juga meminta setiap dinas yang terkait mengawasi serta membina para petani dan nelayan dalam memanfaatkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini kami berikan, agar mereka ini (petani dan nelayan, red.) bisa optimal dalam bekerja,” ucapnya.

Ketua Kelompok Tani Subur Makmur Yusuf mengatakan pemberian bantuan alat-alat pertanian oleh pemerintah provinsi ini tentunya membantu petani-petani di sana.

“Bantuan ini akan kami gunakan secara maksimal, karena alat-alat ini memang sudah kami butuhkan sejak lama,” ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE