PSSI berencana gelar jambore suporter sepak bola

id ketua PSSI,erick thohir,Jambore Suporter,sepak bola

PSSI berencana gelar jambore suporter sepak bola

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) berdiskusi dengan sejumlah suporter Persebaya, Bonek, di Surabaya, Jumat (3/3/2023) malam. (ANTARA/Didik Suhartono)

Surabaya (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menyelenggarakan jambore suporter untuk mencapai kesepakatan dengan semua pihak terkait penyelenggaraan kompetisi.

"Seperti besok sarasehan liga 1, liga 2 kan bagian bagaimana kita bersepakat mau seperti apa kompetisi ini. Dan bagaimana liga 1, liga 2 jangan sampai ada yang menjadi anak tiri, begitu kan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Hal itu disampaikan Erick setelah menemui perwakilan suporter Persebaya, Bonek, di Surabaya, Jumat (3/3) malam.

"Sejak awal saya bilang, transformasi sepak bola tidak akan jalan jika tidak ada transformasi suporter, misalnya apakah kita bisa menerapkan ticketing online, tetapi di situ juga jelas hak klub sebagian juga hak suporter," ujarnya.

"Tetapi harganya jangan banding-bandingan," katanya menambahkan.

Meskipun begitu, ujar Erick yang juga Menteri BUMN tersebut, harus ada yang bertanggung jawab terkait penjualan tiket.

Dia berharap jangan sampai pemegang tiket adalah oknum-oknum yang hanya ingin menghancurkan sepak bola Indonesia. Terlebih, lanjutnya, liga-liga di dunia sedang bersaing, termasuk di liga Asia seperti Liga Jepang yang meminta pemain dari Asia Tenggara.

"Liga Thailand juga, semua pemain Asia Tenggara dihitung pemain lokal. Padahal ini adalah nafas darah kita, untuk membangun sepak bola kita secara industri maupun tim nasional," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua elemen harus melakukan karena mumpung saat ini semua masih bersatu antara pemerintah, PSSI, dan komunitas.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua PSSI berencana gelar jambore suporter sepak bola

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE